Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Vonny Kurnia Utama

  • + Prodi: Farmasi
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2012

Vonny Kurnia Utama lahir di Kota Pekanbaru ProvinsiRiau pada 6 April 1994 merupakan anak pertama dari pasangan Muchtar dan Karnita. Pemuda yang memiliki darah kental Pariaman ini merupakan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Andalas angkatan 2012.

Jiwa organisasi Vonny sudah tumbuh sejak duduk di bangku sekolah, dimana Vonny selalu dimanahkan menjadi ketua kelas semenjak kelas I hingga kelas XII.  Selain itu, Vonny juga aktif pada organisasi sekolah yaitu menjadi wakil ketua Rohis dan kepala bidang di OSIS SMAnya.  Semasa sekolah Vonny juga mengikuti berbagai kejuaraan sains antar SMA baik tingkat provinsi maupun nasional. Beberapa penghargaan berhasil diraihnya, diantaranya Juara I Lomba Cerdas Cermat Olimpiade Kimia FMIPA Universitas Riau, Juara III Lomba Cerdas Cermat Olimpiade Fisika FKIP Universitas Riau, dan Finalis Olimpiade Matematika FKIP Universitas Riau.

Kiprah mahasiswa Vonny dimulai sebagai Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Andalas, meskipun dikenal sebagai fakultas dengan kesibukan kuliah yang luar biasa namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Vonny untuk berorganisasi.  Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Vonny menjadi lulusan terbaik BBMK Fakultas Farmasi Universitas Andalas. Kemudian Vonny mengikuti berbagai kepanitiaan seperti panitia Bakti Fakultas Farmasi, Gebyar Farmasi II, dan banyak kepanitian  Seminar Nasional Fakultas Farmasi Universitas Andalas.  Selain itu, Vonny juga menjadi salah satu anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Andalas pada periode 2013/2014, dan juga diberikan amanah menjadi Gubernur BEM KM Fakultas Farmasi Universitas Andalas periode 2014/2015 melalui Pemira. Semangat untuk berorganisasi Vonny juga telah menggerakkan hatinya menjadi salah satu inisiator terbentuknya organisasi daerah kelahirannya yaitu Ikatan Mahasiswa Pekanbaru Unand (IKMAPEKAND) yang berdiri pada tahun 2012.

Terakhir Vonny mendapatkan kepercayaan dari banyak kalangan untuk maju sebagai calon Wakil Presiden Mahasiswa periode 2016/2017 karena kiprahnya yang dinilai mampu memajukan organisasi yang dipimpin.Tak hanya di fakultas ataupun di universitas kiprah Vonny di tingkat nasional juga tak dapat di pandang sebelah mata, Vonny aktif mengikuti kompetisi dan agenda tahunan seperti Lomba Debat Nasional Pharmacious di UGM 2014, Delegasi Rakernas ISMAFARSI 2015 di Universitas UIN Alaudin Makassar, serta menjadi juri Lomba Debat Pekan Ilmiah Mahasiswa ISMAFARSI Wilayah Sumatera II.

Humas dan Protokol Unand


Read 1264 times