Visi dan Misi Universitas Andalas  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar
22 Februari 2018

Padang (Unand) - Wakil Rektor II Universitas Andalas, Prof. Dr. Syafrizal Sy menargetkan kepada seluruh admin kepegawaian Univesitas Andalas untuk mengisi database kepegawaian baik PNS maupun non PNS paling lambat pada akhir bulan Februari, pada Kamis (22/2) di Ruang Rapat Auditorium Kampus Universitas Andalas Padang. 

22 Februari 2018

Padang (FTI Unand) - Dalam beberapa waktu belakangan ini persoalan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) sangat santer terdengar di tengah masyarakat. Sehingga memunculkan ada pihak yang pro dan kontra dengan adanya fenomena tersebut.

22 Februari 2018

Padang (Unand) - Beberapa waktu yang lalu KPU Kota Padang melakukan uji publik rancangan daerah pemilihan dan alokasi kursi DPRD Kota Padang untuk Pemilu 2019, dengan bekerjasama dengan FISIP Universitas Andalas. Ini adalah rangkaian kegiatan setelah sebelumnya KPU Kota Padang melakukan FGD, diskusi dan konsultasi dengan berbagai stakeholders baik itu akademisi, tokoh masyarakat dan terutama partai politik. KPU Kota Padang telah mengerucutkan peta rancangan dapil menjadi dua rancangan. Peta rancangan pertama terdiri dari 5 dapil yakni Dapil Padang 1 Kec. Koto Tangah, dapil Padang 2 kec Pauh dan Kuranji, dapil Padang 3 kec. Bungus Teluk Kabung, Lubuk Begalung dan Lubuk Kilangan, dapil Padang 4 Kec. Padang Selatan dan Padang Timur dan dapil Padang 5 yang terdiri dari Kec. Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo. Peta rancangan kedua dari KPU terdiri dari 6 dapil yakni Dapil Padang 1 Kec. Koto Tangah, dapil Padang 2 kec. Kuranji, dapil Padang 3 kec Pauh dan Lubuk Kilangan, dapil Padang 4 Kec Bungus teluk Kabung dan Lubuk Begalung dan dapil Padang 5 dan Padang 6 sama pembagiannya dengan peta rancangan pertama. Ada beberapa pertanyaan penting dan menggelitik mengenai rancangan daerah pemilihan ini, seberapa penting rancangan dapil ini dirubah? Siapa yang harus diperhatikan ketika merubahnya? Apakah kebutuhan partai politik atau kebutuhan warga masyarakat yang perlu diakomodir? Dan terakhir adalah apa dampak nya jika kelak rancangan 6 dapil yang disetujui ?

21 Februari 2018

Padang (Unand) – Direktur Nagari Development Center (NDC) Universitas Andalas Dr. Erigas Eka Putra memaparkan programnya dihadapan Deputi II Staf Kepresidenan Republik Indonesia Dr. Yanuar Nugroho dalam kegiatan Diskusi Nasional capaian tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK pada Selasa (20/2) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

21 Februari 2018

Haedar Nasir dalam buku Memahami Ideologi Muhammadiyah (2014) menjelaskan bahwa Khittah Muhammadiyah tergambar dalam kepribadian Muhammdiyah : tidak buta politik, tidak takut politik, tetapi bukan organisasi politik. “Khittah Muhammadiyah tahun 1971” hasil Muktamar ke-38 di Ujungpandang, mengaskan bahwa Muhammadiyah adalah gerakan dakwah Islam yang beramal dalam segala bidang kehidupan manusia dan masyarakat, tidak mempunyai hubungan organisatoris dan afiliasi dengan partai politik atau organisasi apapun.

20 Februari 2018

Padang (Unand) – Universitas Andalas berkesempatan menghadirkan Walikota Surabaya, Dr. (H.C), Ir. Tri Rismaharini, MT memberikan kuliah umum dihadapan ribuan civitas akademika Universitas Andalas pada Selasa (20/2) di Convention Hall Unand Kampus Limau Manis Pada.

20 Februari 2018

Sijunjung (FIB Unand) - Tim roadshow FIB Unand disambut oleh Drs. Jontridel Efendi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sijunjung pada Senin (19/2) lalu Bertempat di Aula Sekolah SMA N 1 Sijunjung, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi SNMPTN dan pengenalan FIB Unand serta bentuk kerja sama antara FIB Unand dan SMAN 1 Sijunjung. 

20 Februari 2018

Padang (Unand) – Universitas Andalas adalah kampus pertama di luar Jawa yang dikunjungi Kantor Staf Presiden dalam menggelar Roadshow Capaian Tiga Tahun Jokowi-JK yang memaparkan berbagai informasi capaian, tantangan serta problematika pemerintahan Jokowi-JK dalam Diskusi Nasional yang bertajuk #KSPmendengar pada Selasa (20/2) di Convention Hall, Kampus Universitas Andalas Padang.

19 Februari 2018

Solok (FIB Unand) - Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas yang diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Ferdinal, M.A. disambut langsung oleh Zulieni, S.Pd., Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Solok Selatan pada Senin (19/2) di Ruang Kepala SMA 5 Solok Selatan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melanjutkan kerja sama antara FIB Unand dan SMA 5 Solok Selatan.

19 Februari 2018

Padang (Unand) – Kepala Staf Kepresiden Republik Indonesia Moeldoko akan memaparkan capaian yang telah diraih oleh pemerintahan presiden Joko Widodo bersama Jusuf Kalla dalam kegiatan KSP Goes to Campus di Universitas Andalas.