Psikologi Unand - Pusat Kajian Psikologi UKM Kembangkan Kerjasama Bidang Riset

16 Desember 2016

Padang-Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menjalin kerjasama dengan Pusat Kajian Psikologi Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) untuk mengembangkan kerjasama dalam bidang Riset.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengekspolorasi penelitian antara Pusat Kajian Psikologi UKM dengan Prodi Psikologi Unand,”kata Yantrima Putra Dosen Psikologi Unand saat ditemui disela-sela diskusi pada Jumat (16/12) di Gedung Fakultas Kedokteran Unand Kampus Limau Manis Padang.

Ia mengatakan sebenarnya di tingkat universitas antara Universitas Andalas dengan UKM sudah melakukan kerjasama.

Dengan kerjasama ini Prodi Psikologi Unand ingin lebih mengembangkan lagi kerjasama ini terutama dalam bidang Riset,”tambahnya.

Kedepannya kerjasama ini akan membahas isu-isu yang sedang berkembang salah satunya kekerasan seksual (sexual abuse), narapidana wanita (female prisoners) dan parenting atau pola asuh anak.

Selain itu juga akan berkerjasama dalam hal pembuatan karya ilmiah atau jurnal yang berkaitan dengan psikologi.

Lebih lanjut ia menambahkan kerjasama ini tentu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak disamping memperkuat dari segi akademik atau keilmuan karena kerjasama ini akan mengangkat kualitas atau citra universitas yang bersangkutan. Selain itu dapat menambah jaringan dan memperkaya pengetahuan terhadap penerbitan jurnal ditingkat internasional. 

Senada dengan itu, Prof Madya Dr. Wan Shahrazad Wan Sulaiman mengapresiasi upaya ini. Ia bersama delepan delagasi lainnya dari UKM ingin segera merealisasikan kerjasama ini dalam bentuk kegiatan nyata.

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 592 times