Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

UNMUL Samarinda dan UTU Aceh Gandeng Unand Untuk Jalin Kerja Sama

22 Desember 2016

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda dan Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh menggandeng Universitas Andalas untuk mengadakan perjanjian kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang didasari oleh aturan yang berlaku. Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Unand dengan UNMUL Samarinda dan UTU Aceh ini dilaksanakan pada Jum’at 16 Desember 2016 di Gedung Rektorat Kampus Universitas Mulawarman, Jalan Kuaro, Samarinda, Kalimantan Timur.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor IV, Kepala Biro Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama, Kepala Bagian Evaluasi dan Kerjasama serta Kasubag. Kerjasama Dalam Negeri Universitas Andalas. Sedangkan dari UNMUL sebagai tuan rumah hadir  Rektor Unmul, Wakil Rektor I,II,III dan IV Unmul, Dekan-Dekan, Kabiro dan Kabag.Kerjasama di lingkungan Universitas Mulawarman dan dari UTU Aceh hadir Rektor, Wakil Rektor I, II, III dan IV UTU beserta Isteri, Dekan-Dekan dan Kabag.Kerjasama.

Wakil Rektor IV Unand Dr. Ir. Endry Martius, M. Sc  mengatakan antara Unand dan Unmul sudah lama memiliki hubungan yang sangat baik, ada sinergitas yang telah terjalin selama ini, begitu juga dengan UTU. Namun tentu ikatan tersebut perlu diperkuat dengan sebuah perjanjian kerja sama. Dengan telah di tandatanganinya MoU ini, tentu akan ada ikatan-ikatan yang harus dilakukan antara ketiga perguruan tinggi, dalam banyak hal meliputi pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat. Hal itu tentu harus menguntungkan kepada ketiga perguruan tinggi. 

Selanjutnya Wakil Rektor IV menyebutkan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing, perguruan tinggi tentunya harus bisa bersinergi dengan perguruan tinggi lainnya yang lebih maju agar bisa saling bahu membahu menciptakan lulusan yang berdaya saing sesuai dengan apa yang menjadi harapan perguruan tinggi. 

Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si dalam sambutannya mengatakan Unand termasuk universitas terbaik di Luar Pulau Jawa, termasuk dalam hal penataan kampus sehingga dikenal sebagai kampus hijau. Unand telah memiliki banyak prestasi seperti menjadi perguruan tinggi berakreditasi A, sedangkan Unmul berakreditasi B yang sedang berjuang mendapatkan akreditasi A. Diharapkan Unand bisa menjadi mitra yang membantu Unmul  menuju Perguruan Tinggi yang lebih baik dimasa yang akan datang. 

Senada dengan itu, Rektor UTU Aceh Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE.,MBA mengatakan Unand termasuk universitas terbaik yang telah memiliki banyak prestasi seperti menjadi perguruan tinggi berakreditasi A. Dengan prestasi yang telah didapat di Unand tersebut tentu tidak salah kiranya UTU Aceh yang merupakan perguruan tinggi yang baru sangat berharap banyak pada Unand sebagai mitra untuk membantu perkembangan UTU untuk lebih baik dimasa yang akan datang. 

Untuk itu kedepannya dengan kebersamaan yang sudah dibina hari ini akan lebih ditingkatkan lagi, sehingga dengan kerja sama ini dapat sharing terhadap informasi terbaru, baik itu dibidang Akademik, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat maupun kemahasiswaan dalam memacu perkembangan ketiga institusi. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 881 times