Hasil Kelulusan SMMPTN Barat  Klik tombol ini untuk melihat Informasi Lengkap
Toggle Bar

Pusat Bahasa Akan Menyediakan Pelatihan TOEFL Gratis

27 Desember 2016

Padang (27/12)-Dalam rangka meningkatkan kualitas Mahasiswa Universitas Andalas, khususnya dalam segi kemampuan TOEFL, Unit Pelayanan Teknis  (UPT) Pusat Bahasa Universitas Andalas berencana akan menyelenggarakan Pelatihan TOEFL gratis bagi Mahasiswa Unand, khususnya untuk mahasiswa yang akan diwisuda.

Koordinator Tes Pusat Bahasa Universitas Andalas, Marila Edison ditemui Humas diruang kerjanya mengatakan pelatihan ini merupakan program yang sudah dicanangkan oleh Pusat Bahasa pada tahun ini, tepatnya pada bulan September kemarin. Pada tahun ini, pelatihan TOEFL gratis diperuntukkan kepada mahasiswa tahun ke-3 yang skor TOEFLnya pada tes TOEFL yang diadakan saat mereka masih di tahun pertama, kurang dari 350. Dengan tujuan agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa tersebut dalam test TOEFL. Karena seperti yang kita tahu, salah satu syarat wisuda adalah mengikuti test TOEFL dan lulus dengan skor yang telah ditetapkan oleh Jurusan masing-masing.

"Meskipun begitu, pelatihan gratis yang diberikan oleh Pusat Bahasa ini masih belum direspon baik oleh Mahasiswa Unand. Terbukti pada pelatihan yang diadakan pada September lalu, masih banyaknya mahasiswa yang tidak hadir dalam Pelatihan TOEFL tersebut" ujarnya

Hal tersebutlah yang membuat Pusat Bahasa mengubah sasaran mahasiswa yang akan diberikan pelatihan gratis, tidak lagi untuk mahasiswa tahun ketiga, tetapi untuk mahasiswa yang akan di-wisuda. Sehingga nantinya diharapkan lewat pelatihan TOEFL gratis ini dapat memberikan manfaat lebih kepada mahasiswa yang lebih membutuhkan dan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Unand dari segi kemampuan TOEFLnya.

Pelatihan TOEFL gratis ini akan dilaksanakan oleh Pusat Bahasa mulai Januari 2017. Rencananya, setiap bulan akan dilaksanakan pelatihan TOEFL gratis. Mengenai sistem dan juga sesinya masih direncanakan oleh Pihak Pusat Bahasa sendiri. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1658 times