Tutup Akhir Tahun Rektor Ajak Civitas Akademika Unand Evaluasi Diri

30 Desember 2016

Padang (30/12) Tahun 2016 akan berakhir 1 hari lagi, tentu telah banyak hal yang telah dilakukan dan belum dikerjakan. Bagi Universitas Andalas sendiri sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka dan bermartabat di luar Pulau Jawa tentu telah banyak melakukan program-program dalam mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dari banyak rencana yang telah dilaksanakan tentu masih ada beberapa program yang belum dilaksanakan. Untuk itu maka perlu kiranya melakukan evaluasi baik terhadap kinerja maupun diri sendiri” ucap Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA pada pelaksanaan wirid Dhuha Keluarga Besar Unand di Masjid Nurul Ilmi Kampus Limau Manis.

Ia menambahkan evaluasi yang dilakukan tentu sebagai tolok ukur untuk bekerja lebih baik lagi. Jika telah mencapai kinerja yang baik bagaimana agar terus meningkatkannya. Sedangkan program yang belum terlaksana agar mencari penyebab tidak terlaksana dan mencarikan solusi agar dapat dilaksanakan di tahun depan.

Selain itu, penting kiranya mengevaluasi diri, apakah yang telah kita kerjakan selama ini telah mengantarkan kita semakin dekat dengan Allah SWT atau semakin jauh. Jika semakin dekat tentu akan menjadi ladang pahala yang berlipat ganda kelaknya. Jika tidak, tentu ini menjadi bahan renungan dan perbaikan diri.

Rektor mengajak seluruh tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan dan civitas akademika Unand untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pengajaran dan pelayanan kepada mahasiswa dan seluruh stakeholders Unand, sehingga kualitas lulusan Unand semakin baik dan mengatarkan Unand menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Ia menjelaskan pergantian tahun baru hendaknya jangan diisi dengan kegiatan bersenang-senang atau libur saja. Tetapi, hal yang terpenting dari itu, adalah memaknai pergantian waktu, siang dan malam. Apakah waktu yang kita memiliki telah sepenuhnya kita manfaatkan sebagai hamba Allah SWT dan juga bagi orang lain.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 331 times