HIMA Akuntansi Unand Akan Helat Accounts 2017

04 Januari 2017

Padang (04/01) Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas kembali membuat sebuah acara yang bertaraf nasional. Setelah sebelumnya sukses kembali mengangkat Accounting Week, kali ini Himpunan Mahasiswa Akuntansi akan menghelat Andalas Accounting National Event yang sering kita kenal dengan Accounts.

Pada tahun 2017 ini, Himpunan Mahasiswa Akuntansi akan mengangkat Accounts dengan tema "Strategi Indonesia dalam Mencapai Ketahanan Ekonomi Nasional". Accounts akan dilaksanakan dalam 3 hari berturut-turut , yang dimulai pada tanggal 31 Maret 2017 hingga 2 April 2017. Rangkaian acara yang akan disuguhkan pada Accounts nanti adalah Paper, Seminar Nasional, dan Tour Salingka Minangkabau. Semua rangkaian acara Accounts nantinya akan berhubungan dengan tema Accounts yang diangkat tahun 2017 ini.

Lomba Paper akan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2017, dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema serupa yang diadakan pada 1 April 2017, dan terakhir sebagai penutup dan puncak acara adalah Tour Salingka Minangkabau yang dilaksanakan pada tanggal 2 April 2017. Total hadiah yang diperebutkan pada Accounts 2017 ini mencapai Rp.12.000.000 . Jumlah yang sangat fantastis yang membuat peserta Accounts sangat terpacu untuk mendapatkan hadiah tersebut.

Accounts adalah acara yang bertaraf nasional sehingga target peserta berasal dari seluruh Indonesia. Namun tidak semua peserta yang mendaftar dapat menjadi peserta Accounts . Hanya 20 tim terbaik yang dapat tiket menjadi peserta Accounts dan terbang ke Universitas Andalas . Pendaftaran sudah dibuka mulai dari awal bulan Desember 2016, dan akan terus berlanjut hingga bulan Februaru mendatang. 

Syarat untuk menjadi peserta Accounts adalah dengan mengirimkan Paper dengan tema "Strategi Indonesia dalam Mencapai Ketahanan Ekonomi Nasional" dan nanti setiap paper dari setiap tim akan dinilai oleh tim juri yang sudah disiapkan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Unand. Setelah itu , 20 peserta terbaik yang terpilih oleh dewan juri akan mempresentasikan Paper mereka kepada dewan juri dihari pertama. 

Selanjutnya, pada acara Seminar Nasional yang diadakan dihari kedua akan diadakan pengumuman pemenang Lomba Paper tersebut. Dan pada hari ketiga , para peserta akan diajak berkeliling Sumatera Barat dengan mengunjungi destinasi wisata yang akan dipilih panitia. Inilah perbedaan Accounts dengan lomba karya tulis lainnya , karena peserta tidak hanya disuguhkan hal yang bersifat akademik, namun juga diberikan pengetahuan budaya dari Sumatera Barat . Sehingga peserta yang khususnya dari luar Sumatera Barat akan lebih mengerti dan paham terhadap budaya Sumatera Barat. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 827 times