Awal Tahun Unand Terima Kunjungan Madrasah Aliyah Al Ihsan Boarding School Riau

04 Januari 2017

Padang, Mengawali tahun baru 2017 Universitas Andalas menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah Al Ihsan Boarding School Riau pada Rabu (04/01) di Ruangan Auditorium Universitas Andalas.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, MPd, asisten Wakil Rektor I Dr. Yusfri Aldi, MSi, Apt Kepala Bagian Akademik Joni Syahril, SH, MM dan Kepala Subbagian Kemahasiswaan Raymond Taufik, SE.

Syafwardi mengucapkan selamat datang kepada santri beserta majelis guru dari Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Riau di Universitas Andalas. 

“Ini merupakan kunjungan pertama dari sekolah di awal tahun 2017 ke Universitas Andalas setelah sebelumnya juga pernah dikunjungi oleh berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) baik itu dari dalam Provinsi maupun dari luar Provinsi Sumatera Barat,”ujarnya.

Disamping itu, ia juga mempresentasikan kepada santri dan majelis guru tentang profil unand serta juga sistem penerimaan mahasiswa baru serta tingkat ketetatan di masing-masing prodi. “Pada tahun lalu Unand menerima mahasiswa lewat jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri,”tambahnya.

Selain memberikan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru ia juga menjelaskan tentang beasiswa apa saja yang dapat diperoleh selama menempuh pendidikan di Unand disamping beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Ristekdikti Republik Indonesia.

“Ada banyak beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa Unand baik itu yang disediakan dari kampus maupun beasiswa dari kerjasama perguruan tinggi dengan berbagai instansi,”ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al-Ihsan Boarding School Riau Desnedi, SSi mengatakan dipilihnya Universitas Andalas sebagai kunjungan ini karena Unand merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Ia bersama 65 santri kelas XII dari Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) beserta majelis guru melakukan kunjungan ke Unand.

“ini merupakan kunjungan pertama dari Madrasah Aliyah Al Ihsan Boarding School Riau ke Unand,”tambahnya. 

Ia berharap kunjungan ini akan menjadi pintu pembuka sehingga akan ada kunjungan selanjutnya dari sekolahnya.

“Selain untuk mendapatkan informasi secara langsung ini juga sebagai bentuk untuk menjalin serta menyambung hubungan silaturahmi antara Unand dengan Madrasah Aliyah Al Ihsan Boarding School Riau,”ujarnya. 

Setelah itu, santri dan majelis guru Madrasah Aliyah Al Ihsan Boarding School Riau diperkenankan untuk menggelinggi kampus dan mengunjunggi Perpustakaan Universitas Andalas.

 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 13203 times