Uji Kompetensi Pejabat Struktural, Unand Adakan Assessment Psikologi

09 Januari 2017

Padang-Dalam rangka pemetaan kompetensi Pejabat Struktural Esselon III dan IV di lingkungan Universitas Andalas, Bagian Kepegawaian Universitas Andalas bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Terapan Prodi Psikologi Fakultas  Kedokteran Unand mengadakan Assessment Psikologi bagi pejabat struktural di lingkungan Unand.

Assessment Psikologi ini dilaksanakan pada Minggu dan Senin, 8 dan 9 Januari 2017 di Ruang Pertemuan Gedung Fakultas Kedokteran Sayap Kiri Lantai II, Kampus Limau Manis Padang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 76 orang pejabat sturktural esselon II dan IV di lingkungan Unand.

Wakil Rektor II Unand, Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.Sc mengatakan tujuan dilaksanakan Assesment Psikologi ini adalah sebagai pemetaan kompetensi pejabat sruktural di lingkungan Unand. Dengan adanya pemetaan ini tentu kita dapat mengetahui bakat, minat serta kompetensi yang dimiliki oleh seorang pejabat.

“Dengan adanya pemetaan ini, tentu akan semakin memudahkan pimpinan dalam menempatkan seorang pejabat pada suatu bidang kerja tertentu, sehingga akan memacu kinerja yang lebih baik” ujarnya.

Ia menambahkan tidak tertutup kemungkinan selama ini terdapat beberapa posisi jabatan yang tidak sesuai dengan kompetensi seorang pejabat dengan bidang kerja yang digeluti. Hal ini semestinya tidak menjadi alasan untuk tetap bekerja secara maksimal.

Untuk itu, sesuai dengan program pimpinan yang melakukan akselerasi (percepatan), maka langkah ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk melakukan percepatan dalam bidang sumber daya manusia, sehingga tujuan Unand menjadi Universitas Terkemuka dan Bermartabat dan World Class University dapat segera diwujudkan.

Sementara itu, Ketua Tim Assesment Psikologi, Lala Septiyani S. mengatakan tes ini dilaksanakan selama dua hari (Minggu dan Senin) tanggal 8 dan 9 Januari 2017. Adapun materi ujian terdiri dari Psikologi dan Assesment Center. Untuk Assessment Center terdiri dari tes problem analisis serta diskusi kelompok dan wawancara.

Ia menambahkan Assesment ini menghadirkan asesor yang sudah sangat kredibel dan berpengalaman dibidangnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 650 times