Unand Gandeng Garuda Organizer Gelar Bursa Kerja

17 Februari 2017

Padang-Univeristas Andalas mengandeng Garuda Organizer adakan bursa kerja dalam program “campus hiring” di Universitas Andalas Kampus Unand Limau Manis Padang.

 

Wakil Rektor III Universitas Andalas Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc mengatakan ini merupakan salah satu upaya dari Universitas Andalas untuk memudahkan alumni dalam mendapat pekerjaan.

Selain itu, ia mengungkapkan mahasiswa unand juga dibekali dengan  softskill, pelatihan dan bimbingan serta konseling sebelum memasuki dunia kerja sehingga mahasiswa unand tidak canggung dan ragu ketika menghadapi tuntutan pekerjaan.  

Sementara itu, Event Organizer (EO) Garuda Organizer Ferdi mengatakan bursa kerja ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 17-18 Februari 2017.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam bursa kerja ini ia berkerjasama dengan Universitas Andalas sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan pameran ini.

Ia mengungkapkan pameran bursa kerja sudah ada semenjak tahun 2011 di Unand dan ini merupakan tahun ketujuh yang biasanya diadakan dua kali dalam setahun.

“Kemungkinan akan diadakan lagi dibulan Agustus atau September,”tambahnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjembatani alumni Universitas Andalas secara khusus untuk menemukan pekerjaan disamping itu juga terbuka untuk umum.

Menurutnya dengan adanya bursa kerja dapat membantu para pencari kerja menperoleh pekerjaan sesuai dengan potensi dan bakat yang dimilikinya.

Selain itu juga akan membantu perusahaan dalam mendapatkan kandidat atau calon karyawan yang sesuai dan cocok bagi perusahaannya.

“Pameran bursa kerja akan dibuka dari jam 10.00-16.00 wib di Auditorium Unand,”ujarnya.

Ia menyebutkan bursa kerja ini diikuti oleh beberapa perusahaan nasional maupun multinasional seperti PT. Bank Syariah Mandiri, PT. BRI Life, Btpn Syariah, PT. HM Sampoerna, Tbk, PT. Riau Andalan Pulp and Paper, BFI Finance PT. Difa Healthcare dan masih banyak yang lain.

“Dalam waktu dekat Garuda Organizer juga akan buka pameran bursa kerja di Universitas Sumatera Utara (USU) pada tanggal 24-25 Februari 2017,”ujarnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat membantu menyerap tenaga kerja sehingga dapat menguranggi angka pengangguran di Sumatera Barat khususnya.

Yudha (25) salah seorang pencari kerja mengatakan dengan adanya bursa kerja ini dapat membantu dan memudahkannya dalam memperoleh pekerjaan di berbagai perusahaan terbaik.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 404 times