Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Rektor Unand Lantik Wakil Dekan Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran serta Pejabat Struktural Unand

17 Maret 2017

Padang (Unand) - Setelah dilantiknya Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas beberapa waktu yang lalu, Rektor Universitas Andalas melengkapi struktur kepemimpinan di kedua fakultas tersebut dengan melantik Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran pada acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Wakil Dekan I,II dan III Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran dan Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Andalas pada Jum’at (17/3) di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang. 

Dalam acara ini, Rektor Prof. Dr. Tafdil Husni, SE.,MBA melantik Dr. Ir. Irawati M.rur.Sc sebagai Wakil Dekan I, Dr.Ir. Faidil Tanjung, M.Si sebagai Wakil Dekan II dan De. Ir. Adrinal, M,S sebagai Wakil Dekan III Fakultas Pertanian. Dr.dr, Rika Susanti, SpF sebagai Wakil Dekan I, dr. DettyIryaniM.Kes.,M.Pd.,Ked.AIF selaku Wakil Dekan II, dan Dr.dr. Netty Suharti, M.Kes sebagai Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran. Selain itu Rektor juga melantik 3 orang pejabat struktural yakni Erijon, S.Sos sebagai Kepala Bagian Tata Usaha LP2M, Harnawati, SE sebagai Kasubag Data pada Bagian Biro Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama  dan Deswan Juita,SE sebagai Kasubag Pengadaan Barang Milik Negara Unand. 

Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE.,MBA mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi pejabat lama yang selama ini menjalankan amanah sebagai Wakil Dekan dalam memajukan Universitas Andalas. 

“Wujud kinerja para purna tugas dan pejabat yang digantikan merupakan bagian dari batu pondasi kemajuan Unand ke depan.”tambahnya. 

Lebih lanjut, Rektor mengatakan 1 hal yang perlu disadari adalah bahwa jabatan bukan hak tetapi adalah amanah dan kepercayaan dari pimpinan. Pejabat harus siap untuk bekerja keras serta memberikan layanan terbaik karena sesungguhnya pejabat adalah penanggung resiko. 

“Mari kita tingkatkan kemampuan teknis dan manajerial  termasuk iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa antara komunikasi, kerjasama, koordinasi,  menjaga keseimbangan, introspeksi diri dan menghindari ego sektoral. Karena masing-masing unit, tidak sama. Kinerja masing-masing unit saling berpengaruh terhadap kinerja masa depan Unand secara keseluruhan dan mari tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan tam kerja yang kompak.”lanjutnya. 

Selain itu, Rektor juga menyampaikan bahwa Unand mendukung  orientasi pemerintah dalam mengelola organisasinya yang dimana pemerintah telah menetapkan kinerja yaitu Pertama, penyelenggaraan yang dilaksanakan dengan berorientasi pada prinsip efektif-efisien dan ekonomis. Kedua, menerapkan manajemen kinerja dengan didukung penerapan sistem berbasi elektronik untuk memudahkan pengelolaan dan Ketiga, Setiap Individu pegawai/dosen memiliki kontribusi yang jelas terhadap kinerja institusi dan terukur. 

“Untuk menuju itu, pemerintah melakukan Reformasi Birokrasi yang harus di lakukan perubahan yaitu mental aparatur, organisasi yang tidak gemuk dan harus ramping sehingga lincah dalam bergerak, tata laksana, peraturan, SDM, pengawasan, akuntabilitas dan pelayanan publik. “tutupnya. 

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 1151 times