Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

UNAND dan Kementerian Pertanian Bekerjasama Mengembangkan Taman Sains dan Teknologi Pertanian

02 November 2015

Teknologi dan inovasi yang dihasilkan dari proses penelitian baik yang dilakukan oleh perguruan tinggi maupun Balitbang Kementan tidak oleh hanya tersimpan sebagai laporan atau publikasi. Tetapi perlu diaplikasikan untuk kemanfaatan bagi petani dan masyarakat. Sehubungan dengan itu maka Kementan bekerjasama dengan UNAND dan sejumlah perguruan tinggi lainnya untuk mengembangkan Taman Sains dan Teknologi Pertanian. Penanda tanganan MoU tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan Raker Balitbang Kementan yang dilaksanakan di Bogor, Jumat, 31 Oktober 2015.

Pada kesempatan tersebut Wakil Rektor IV Unand bersama Ketua dan Anggota Komite II DPD RI (Parlindungan Purba dan Novi Candra) juga membicarakan inisiatif perluasan penanaman gandum tropis di Alahan Panjang dan kawasan sekitarnya. Pada tahun 2014 yang lalu, varitas gandum tropis yang dikembangkan UNAND di Pusat Alih Teknologi (PATPKP) di Alahan Panjang sudah dilepas dengan Surat Keputusan Menteri Pertanian.

Oleh sebab itu maka Taman Sans dan Teknologi Pertanian yang akan dikembangkan oleh UNAND bersama Kementan akan juga menangani perluasan penanaman gandum dan komoditi pertanian lainnya

Sekretariat Bidang 4

Read 1666 times