Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

UKO Unand Gelar Turnamen Sepakbola Antar Mahasiswa Se Kota Padang

13 November 2017

Padang (Unand) - Sebanyak 10 perguruan tinggi di Sumatera Barat ikuti turnamen sepak bola antar mahasiswa perguruan tinggi se Kota Padang yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Olahraga (UKO) Universitas Andalas di Lapangan Sepak Bola Kampus Unand Limau Manis Padang.

Turnamen ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Andalas pada Senin (13/11) yang disaksikan oleh Pembina UKM UKO Unand Dr. Indra Dwipa, MS.

Ketua pelaksana turnamen Rido Fatoni mengatakan turnamen ini akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 11-15 November 2017 dengan mengusung tema “Bola dikaja, silaturrahmi di jalin yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Universitas Andalas.

Lingkup turnamen ini meliputi seluruh perguruan tinggi yang berada dikota Padang baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS),”ujarnya.

Adapun perguruan tinggi yang terlibat dalam turnamen ini Institute Teknologi Padang (ITP), Unand A, Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Akademi Maritim, STMIK Indonesia Padang, STIE Perbankan, Unand B, UIN Imam Bonjol, Politeknik Negeri Padang (PNP) dan Universitas Negeri Padang (UNP).

Ditambahkannya pertandingan ini menggunakan system gugur dengan total keseluruhan 15 kali pertandingan.

Sementara itu Wakil Rektor III Universitas Andalas Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc mengatakan turnamen ini bertujuan untuk menggiatkan olahraga dibidang sepakbola agar semakin memunculkan dan menghasilkan pemain-pemain potensial di Sumatera Barat khususnya di Unand sendiri.

Selain itu juga untuk menjalin silaturrahmi yang lebih erat antar mahasiswa terutama mahasiswa se Kota Padang melalui sepakbola dan membangun jiwa dan semangat sportifitas. 

Lebih lanjut Ia menantang UKO Unand untuk dapat menggelar pertandingan sepakbola antar mahasiswa tingkat Sumatera Barat atau bahkan tingkat nasional.

Selain itu, Ia berharap masing-masing pemain dapat bermain dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 139 times