BI Goes to Campus Hadir di Unand

06 Desember 2017

Padang (Unand) – Universitas Andalas menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Bank Indonesia Goes To Campus yang berlangsung dari tanggal (6-7/11) di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Kali ini Bank Indonesia mengusung tema Cinta Rupiah yang dilaksanakan di beberapa kampus di Indonesia seperti Universitas Samratulanggi Manado, Institute Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Airlangga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diadakan kuliah umum bersama Apriana Damayanti selaku Asisten Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia dan Nurkholisoh Ibnu Aman selaku Manager Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia.

Selain itu kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Vlogger, Blogger, Stand Up serta penyanyi Solo yaitu Rezky Febian.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Bank Indonesia dengan Net Mediatama dan Universitas Andalas untuk mengenalkan uang rupiah lebih luas kepada masyarakat.

BI goes to campus merupakan kegiatan tahunan dari Bank Indonesia dan Universitas Andalas terpilih menjadi salah satu universitas di Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Endy Dwi Tjahjono.

Dikatakannya BI Goes to campus bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi Bank Indonesia terhadap masyarakat khususnya yang berada di lingkungan perguruan tinggi bagaimana rupiah itu dikelola, diedarkan dan juga memeliharanya. “Selain itu juga mengenal tugas dan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Negara,”tambahnya.

Menurutnya dipilih kampus sebagai tempat penyelenggaraan karena disana tempat berkumpulnya para akademisi seperti mahasiswa sebagai generasi muda yang memiliki peran besar untuk perubahan Indonesia kedepannya.

“Banyak masyarakat menganggap fungsi uang hanya sebagai alat transaksi saja padahal banyak manfaat lain disana disamping sebagai kedaulatan Negara,”tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pendorong mahasiswa khususnya Universitas Andalas dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan gerakan nasional ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr. Hariv Amali Riva’i menyambut baik kegiatan ini serta mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Universitas Andalas sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event ini.

Dikatakannya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada segenap civitas akademika Universitas Andalas khususnya mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan-dekan dari berbagai fakultas diliingkungan Universitas Andalas.

Humas dan Protokol Unand

 

 

Read 212 times