Acara Pengukuhan Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, SSi, Apt  Klik tombol ini
Toggle Bar

Wamen ESDM RI Beri Kuliah Umum di FK Unand

12 Februari 2018

Padang (FK Unand) – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Ir. Arcandra Tahar, M.Sc, PhD memberikan kuliah umum dihadapan civitas akademika Fakultas kedokteran Universitas Andalas pada Sabtu (10/2) lalu yang berlangsung di Aula FK Unand Jati Padang.

Turut hadir dalam kuliah ini Rektor, Dirut RS Unand, Dekan FK Unand, Wakil Dekan FK Unand, Kabag TU FK Unand, Kasubag FK Unand, unsur tenaga kependidikan FK, Mahasiswa dan civitas akademika FK Unand.

Dekan FK Unand DR. dr. Wirsma Arif Harahap,Sp.B (K) Onk mengucapkan selamat datang di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Kehadiran Wamen ESDM di undang secara Khusus oleh FK Unand dalam rangka memberikan motivasi kepada mahasiswa, agar bisa mengikuti jejak sukses Wamen ESDM ini yang kebetulan merupakan putra Minang, berfikiran terbuka dan  global.

Ia berharap dengan kuliah umum ini, dapat meningkatkan motivasi dan semangat kepada seluruh mahasiswa dan tenaga kependidikan dalam rangka mengikuti jejak sukses dan semangat kerjanya.

Sementara itu, Wamen ESDM memberikan materi tentang meningkatkan human capacity sekaligus motivasi dan semangat kepada calon dokter.

disampaikannya dimasa sekarang jangan terlalu mudah send dan share informasi apalagi berprasangka buruk dan memberikan justifikasi penilaian negatif terhadap sesuatu di luar pengetahuan dan kompetensi kita.

“kita bukan lagi menganut sistem Human Resources sebagai pekerja yang di perkerjakan tapi pekerja yang mampu berinovasi  mampu menciptakan pemikiran hebat untuk kemajuan sebuah system,”sambungnya.

Ia menambahkan kompetensi yang dimiliki manusia saat ini adalah  Knowledge, Skill,  dan Experiences agar mampu bersaing dalam era MEA (masyarakat ekonomi asean) ini. 

“Dengan modal ketiga unsur ini manusia bisa menilai sesuatu secara bijak,” ujarnya yang juga merupakan putra dari tanah minang.

Ia berpesan untuk terus memperkaya diri dengan pengetahuan dan pengalaman sebelum mengungkapkan sesuatu maupun dalam berdebat. ReadMore 

Humas 

 

Read 424 times