Informasi Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri Universitas Andalas melalui Jalur SMMPTN Barat dan PMB D3 dan Intake D3 Fakultas Ekonomi  Klik tombol ini :http://pmb.unand.ac.id
Toggle Bar

UPT Kewirausahaan Unand Adakan Kuliah Umum Bersama Rizki Kurniawan Dirut PT. Penjuru Wisata Negeri AET Travel

13 April 2018

Padang (Unand) -  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kewirausahaan Universitas Andalas mengadakan Kuliah Umum Kewirausahaan dengan mengundang Direktur Utama PT. Penjuru Wisata Negeri AET Travel, Rizki Kurniawan  dengan tema "Kunci Memulai dan Mengembangkan Bisnis" pada Jumat (6/4) di Ruang Seminar Gedung Perpustakaan Lantai 5 Kampus Limau Manis Padang.

Kuliah umum ini langsung dibuka oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS. MSc yang saat itu juga hadir Wakil Dekan I, Prof.Dr. Safni, M.Eng dan Wakil Dekan III, Dr. Tesri Maideliza, M.Sc Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Wakil Dekan III Fakultas Teknik, Dr. Is Prima Nanda,MT, Kepala UPT Kewirausahaan Asmi Abas, SE,MM dan Kasubag Tata Usaha UPT Kewirausahaan Neli Suhendri,SE.

Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc mengatakan bahwa kuliah umum kewirausahaan sangat bermanfaat untuk diikuti oleh mahasiswa karena kegiatan seperti ini dapat memotivasi dalam membuka ide-ide usaha yang akan mereka jalani.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada UPT Kewirausahaan yang telah membantu dalam mendorong pertumbuhan peningkatan entrepreneur di Universitas Andalas.

"Universitas Andalas telah banyak mencetak entrepreneur muda dengan memulai usaha mereka ketika masih menjadi mahasiswa sampai sukses. Salah satunya Rizki Kurniawan Direktur Utama PT. Perjuru Wisata Negeri AET Travel yang juga Alumni dari Universitas Andalas dan sekarang menjadi narasumber untuk menginspirasi mahasiswa dalam kuliah umum kewirausahaan. Maka ikutilah kuliah umum ini untuk menambah ilmu serta wawasan untuk memulai dan mengembangkan bisnis", jelas Wakil Rektor III.

Rizki Kurniawan merupakan Alumni dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas dan pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Andalas pada tahun 2009-2010 yang memiliki bisnis industri perjalanan yang fokus pada menyediakan perjalanan umroh.
Ia menginspiraai sekitar 100 orang mahasiswa Universitas Andalas dengan menceritakan pengalaman pribadinya pada kuliah umum kewirausahaan tersebut.

Ia membeberkan kunci untuk memulai bisnis adalah dengan memunculkan perbedaan dan inovasi dari produk yang akan dipasarkan.

"Sebelum memulai usaha temukan alasan perbedaan pada produk yang akan kita pasarkan. Karena kekuatan perbedaan produk dengan produk orang lain itu adalah peluang sukses untuk menonjolkan bisnis dan selanjutnya untuk mengembangkan bisnis lakukan inovasi yang terus kita pelajari dari perkembangan zaman serta dari kompetitor," jelasnya.

Direktur PT. Perjuru Wisata Negeri menjelaskan soal perbedaan usahanya yaitu dengan menerbangkan langsung jamaah umroh dari Bandar International Minangkabau sampai ke Jeddah serta menyediakan pelayanan satu jemaah satu tenaga medis.

Humas dan Protokol Universitas Andalas

Read 270 times