Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru  Klik tombol ini :http://pmb.unand.ac.id
Toggle Bar

TSR Unand Akan Kunjungi 10 Masjid dan Mushalla di Sekitar Kampus

30 Mei 2018

Padang (Unand) - Pimpinan Universitas Andalas akan melakukan kunjungan Silaturahmi Ramadhan 1439 H di 10 Masjid beserta Mushalla yang ada di lingkungan kampus pada 31 Mei besok.

"Kegiatan Silaturrahmi Ramadhan tersebut akan diikuti oleh sepuluh Tim Silaturaahmi Ramadhan (TSR) yang terdiri dari pimpinan mulai Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Dir Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Dir, Biro, Kabag, Kasubbag hingga beberapa staff," kata Kepala Humas Universitas Andalas Yurizal, SH, MSc di ruang kerjanya pada Rabu (30/5).

Disebutkannya kesepuluh Masjid dan Mushalla yang akan dikunjungi Tim Silaturrahmi Ramadhan Universitas Andalas tersebut yakni Masjid Raya Limau Manis, Masjid Al Wathan, Masjid Raya Pasar Baru, Masjid Istiqomah, Masjid Darul Islah, Masjid Al-Jadid dan Masjid Ainul Muttaqim.

Selain itu, TSR Universitas Andalas juga akan mengunjunggi dua Mushalla yaitu Mushalla Jamiaturrahmah dan Mushalla Amanah Banda Rasah.

“Setiap Masjid dan Mushalla akan dikunjungi oleh Tim/kelompok yang berbeda,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sebelum melakukan kunjungan silaturrahmi tersebut akan didahului buka bersama dan sholat berjamaah di Masjid Nurul Ilmi Universitas Andalas bersama civitas akademika dan tokoh masyarakat sekitar.

“Berbeda dengan tahun lalu kunjungan ini dilakukan dua tahap tetapi tahun ini hanya dilakukan sekali saja karena tahun lalu hanya 5 tim/kelompok,” ungkapnya. 

Tim I akan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Andalas, Tim II oleh Wakil Rektor I Prof. Dachriyanus, Apt, Tim III oleh Wakil Rektor II, Tim IV oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Hermansah, MSc, MS, Tim V oleh Wakil Rektor IV Dr. Endry Martius.

Sedangkan tim VI dipimpin oleh Dekan Fakultas Peternakan Prof. James Hellyward, Tim VII oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Prof. Emriadi, Tim VIII oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Munzir Busniah, Tim IX oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Wirsma Arief Harahap dan terakhir Tim kesepuluh dipimpin oleh Dekan Fakultas Farmasi Prof. Helmi Arifin, Apt.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan tujuan dari kunjungan ini salah satunya adalah untuk meningkatkan dan mempererat hubungan silaturrahmi antara civitas akademika dengan warga disekitar kampus.

“Disamping itu juga untuk menyampaikan dan mensosialisasikan program kampus kepada masyarakat serta juga untuk menjaring aspirasi warga,” jelasnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 299 times