Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

FKG Unand Jalin Kerjasama Dengan FKG UiTM

27 Februari 2016

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas mengandeng Faculty of Dentistry Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia  untuk melakukan kerjasama. Wujud nyata dari kerjasama ini maka dilaksanakan penandantanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara kedua institusi. Penandatangan MoU ini dilakukan pada Jumat (26/02) di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat Lantai  IV Kampus Unand Limau Manis Padang. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Unand, Dekan FKG Unand, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, serta Dekan Faculty of Dentistry UiTM beserta Wakil Dekan dan staf lainnya kurang lebih sebanyak 12 orang.

Wakil Dekan II FKG Unand, Dr. drg. Nila Kasuma, M.Biomed mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan melalui kerjasama ini seperti kolaborasi dosen pengajar, student exchange, dan join reseach. FKG Unand memilih UiTM karena UiTM termasuk universitas terbesar di Malaysia. Selain itu, FKG UiTM yang lebih tua dua tahun dari FKG Unand namun bisa lebih cepat berkembang dengan menerapkan standar internasional. Hal ini tentu perlu dicontoh dan dipelajari oleh Unand.

Lebih lanjut, Dr. drg.Nila Kasuma juga mengungkapkan bahwa untuk waktu dekat Dosen FKG Unand akan berkolaborasi dengan Dosen dari FKG UiTM untuk menyelesaikan join research. Selain itu juga akan dilaksanakan student exchange antara kedua institusi.

Senada dengan itu, Wakil Rektor II Unand, Prof. Dr. Asdi Agustar, M.Sc menyampaikan bahwa kerjasama ini tentulah sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Disamping dapat bertukar fikiran, tentu ini bisa dijadikan ajang meningkatkan kemampuan dibidang akademik maupun bidang lainnya.

Selain kerjasama ini bermanfaat bagi kedua institusi, tentu juga dapat bermanfaat bagi masyarakat kedua negara. Wakil Rektor II berharap agar FKG Unand bisa bersaing di dunia internasional seperti FKG UiTM yang ada di Malaysia.

Menanggapi hal diatas, Dekan FKG UiTM Prof. Dr. Mohamed Ibrahim Abu Husen mengatakan bahwa FKG UiTM menerima dengan baik kerjasama ini. Tentunya kerjasama ini akan berdampak positif terhadap kedua belah pihak. Disamping menguntungkan bagi Unand tentu juga akan memberikan nilai lebih bagi UiTM.

Dalam acara ini kedua perguruan tinggi memaparkan profil perguruan tinggi. Usai menampilkan profil perguruan tinggi, kedua belah pihak melakukan diskusi terkait program kerjasama yang akan dilakukan antara dua belah pihak.

 

Humas dan Protokol Unand

 

 

 

Read 1140 times