Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Unand – PT. Semen Padang Lanjutkan Kerja Sama

18 Maret 2016

Setelah sukses menjalankan kerja sama dengan PT. Semen Padang beberapa tahun belakang, tahun ini Universitas Andalas kembali melanjutkan kerja sama yang telah dijalin. Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan, pelatihan, penelitian, kesehatan, jasa konsultasi, Corporate Social Responsibility (CSR), sosial, lingkungan, dan bidang-bidang lainnya. Dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tujuan untuk menunjang program pembinaan tenaga ahli kedua belah pihak, maka dilaksanakan kembali Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Universitas Andalas dengan PT. Semen Padang pada Jumat (18/03) di Ruang Rapat Lantai I Gedung Utama PT. Semen Padang, Indarung Kota Padang. 

Hadir dalam pertemuan ini, Rektor Universitas Andalas bersama Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja sama, beberapa orang staf kerjasama serta Humas dan Protokol Unand. Sementara dari Pihak PT. Semen Padang hadir Direktur Utama PT. Semen Padang, Direktur Produksi, Direktur Keuangan, dan beberapa orang pejabat eselon I dan II di lingkungan PT. Semen Padang.

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan bahwa antara Unand dan Semen Padang mempunyai emosional yang sangat baik. Sehingga sampai saat ini kerja sama Unand dan Semen Padang masih berjalan baik. 

Kerja sama ini tentu akan menghasilkan banyak hal baik. Diantaranya Unand sebagai perguruan tinggi tentu akan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang bisa di pakai di Semen Padang, begitu juga Semen Padang, sebagai pusat industri dapat menjadi lahan praktek maupun tempat penelitian bagi mahasiswa dan dosen sebagai wujud pengaplikasian ilmu yang telah dipelajari. Dengan adanya sinergi antara Unand dan Semen Padang tentu dapat berkontribusi dalam memajukan bangsa. 

Sementara itu, Direktur Utama Semen Padang, Benny Wendry mengatakan Unand selama ini telah membantu Semen Padang dalam meningkatkan produksi industri. Dengan adanya penelitian dari dosen-dosen Unand tentu sangat membantu proses produksi. Selain itu, SDM yang dihasilkan Unand juga sangat bermanfaat bagi kemajuan perusahaan, karena banyak alumni Unand yang bekerja di Semen Padang dan mereka telah menunjukan kiprah serta kinerja yang sangat baik untuk PT. Semen Padang. Dengan alasan itu tentu hendaknya kerja sama ini kedepannya dapat terus berjalan dan diperluas sesuai dengan kepentingan kedua belah pihak.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 2467 times