Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Rektor Lantik 5 Dekan Baru Di Lingkungan Unand

18 Agustus 2016

Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA melantik 5 Dekan baru mengantikan Dekan lama yang telah mengakhiri masa jabatannya, Kelima Dekan tersebut yakni Dekan Fakultas Teknik Ir. Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D menggantikan Prof. Dr. Ing. Hairul Abral, Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS menggantikan Dr. Ir. Jafrinur, MSP, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Alfan Miko, M.Si menggantikan Prof. Dr. rer.soz. Nursyirwan Effendi, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Prof. Dr. Mansyurdin, MS menggantikan Prof. Dr. Syafrizal Sy dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Prof. Dr. Emriadi, MS menggantikan Dr. dr. Afriwardi, SP. KO.

Dekan baru tersebut dilantik oleh Rektor pada acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah terima Jabatan Dekan, Wakil Dekan dan Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Andalas pada Kamis (18/8) di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Peda kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Wakil Dekan dan Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Unand. Wakil Dekan yang dilantik yaitu Dr. M. Nazer, SE, MA sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, Dr. Mansyuri Hamidi, SE, MSi sebagai Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi, Dr. Vera Pujani, SE, MM sebagai Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi, Dr. Azrimaidaliza, SKM, MKM sebagai Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Aria Gusti, S. KM, M. Kes sebagai Wakil Dekan II Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Dr. Masrizal, S. KM, M. Biomed sebagai Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat. 

Sedangkan untuk pejabat Eselon III dan IV dilantik Harben Sani, S.Pt, MP sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Keperawatan, Ridhawati, SE sebagai Kepala Subbagian Umum dan Keuangan Fakultas Teknologi Informasi, Sosmiadi, M. Kom sebagai Kepala Subbagian Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Misran, SE sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha UPT Laboratorium Sumber Daya Hayati, dan Basri, SP sebagai Kepala Subbagian Inventarisasi dan Penghapusan pada bagian Barang Milik Negara Biro Umum dan Sumber Daya Universitas Andalas.

“Hari ini Unand melaksanakan pelantikan pejabat baru yang terdiri dari 5 Dekan, 6 Wakil Dekan, 1 Kabag dan 5 Kasubag. Sebanyak 17 pejabat baru ini akan mengisi posisi jabatan pimpinan yang telah berakhir masa jabatannya dan beberapa pejabat yang dimutasi” ucap Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA.

Ia meminta kepada pejabat baru untuk dapat menjadi contoh teladan, disiplin, kejujuran dan semangat kerja yang tinggi serta menciptakan kondisi yang kondusif dalam lingkungan kerja karena ini adalah syarat mutlak untuk membawa Unand kearah yang lebih baik dan berkualitas.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Prof. Dr. Syafrizal Sy, Dr. Ir. H. Jafrinur, MSP, Prof. Dr. Ing. Hairul Abral, Prof. Dr. Nursyirwan Effendi, dan Dr. dr. Afriwardi, SP. KO, serta Prof. Dr. Ir. Surya Afnarius, M.Sc yang telah menjalankan amanah sebagai Dekan.

Ia juga melaporkan tentang peringkat Unand terbaru setelah diumumkan oleh Kemenristekdikti RI pada tanggal 17 Agustus 2016 Unand menduduki peringat ke 11 dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, dengan menduduki peringkat ke 11 ini Unand masuk kelompok kluster 1 yang sebelumnya berada pada kluster kedua.

Selain itu, dia berharap kedepannya untuk komit dalam meningkatkan kualitas serta menunjukkan prestasi kerja yang maksimal untuk kemajuan unand.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 4829 times