Fitri Dafpriyeni

  • + Prodi: Hukum
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Pada tanggal 12 Januari 2017, Fitri Dafpriyeni dinyatakan lulus sebagai seorang Sarjana Hukum dan mendapatkan predikat sebagai Lulusan Terbaik (Cumlaude) setelah menyelesaikan studinya selama 3 tahun 6 bulan dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3.83 di Fakultas Hukum Universitas Andalas. 

Fitri begitu sapaan akrabnya merupakan putri bungsu dari orang tua Capt. Asrizal Said, SH dan Dafrizalni, A.md yang lahir pada tanggal 06 April 1995 di Padang. Ia menempuh jenjang pendidikan di TK Barunawati Padang, SD Negeri 37 Padang, SMP Negeri 8 Padang ( Pada Kelas SBI/ Kelas Internasional), kemudian melanjutkan di SMA Negeri 1 Padang. Pada masa SMA nya, fitri merupakan siswa kelas akselerasi, sehingga fitri menyelesaikan studinya hanya selama 2 tahun. Kemudian setelah itu ia melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum Universitas Andalas pada tahun 2013. 

Pada tahun 2013, selain di Fakultas Hukum Unand, Fitri juga diterima di Telkom University. Namun ia lebih memilih untuk menjalani jenjang perkuliahannya di Fakultas Hukum Universitas Andalas. Selama menempuh pendidikan di Jurusan Ilmu Hukum, ia selalu menerima beasiswa PPA mulai dari tahun pertama perkuliahannya. 

Semasa SD, Fitri sering mewakili SD dalam beberapa Olimpiade, diantaranya yaitu Olimpiade Matematika hingga tingkat Kota dan Olimpiade PASIAD ( Pasific Countries Social and Economic Solidarity Association). Tidak hanya rajin mengikuti kegiatan Olimpiade, fitri juga senang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler seperti Marching Band.  

Pada saat menduduki SMP, Fitri ditempatkan pada kelas Internasional yang merupakan kelas khusus untuk siswa-siswi pilihan di SMP Negeri 8 Padang. Pada saat kelas 2, ia  mengikuti International Competitions And Assesments For School yang diselenggarakan oleh The University of New South Wales pada Bidang Science dan English. Selain itu, Fitri juga aktif sebagai dirigent music, Osis sebagai Anggota I International Department dan Tari. 

Pada saat SMA, Fitri kembali ditempatkan pada kelas khusus yaitu kelas akselerasi dan bisa menamatkan masa studi SMA nya hanya dalam jangka waktu 2 tahun. Selama di SMA, Fitri mengikuti ekstrakurikuler ICHO (International Chemistry Olympiad).

Terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas, Fitri aktif dalam kegiatan organisasi HIMADANA (Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana) sebagai Anggota Divisi Penelitian dan Pengembangan. Kemudian fitri juga pernah menjalani kegiatan sebagai Pegawai Magang di Kantor Notaris Defri Nasli, S.H., M.Kn.

Fitri sangat bersyukur dengan prestasi yang di dapatnya selama menempuh jenjang pendidikan. Ia dapat membahagiakan kedua orang tua. Dan ini tidak terlepas dari doa keduanya. Fitri selalu berprinsip, bahwa ia harus melakukan yang terbaik dan menjadi yang terbaik dalam setiap aktivitas nya. Dan dimana pun, ia berada harus menjadi yang terbaik, baik itu dalam hal prestasi akademik maupun dalam kegiatan ekstrakulikuler dan organisasi. 

Untuk menjadi yang terbaik, ia yakin pasti akan selalu dibutuhkan usaha yang maksimal, berdoa dan selalu memohon kepada Allah SWT, serta doa dan restu dari orang tua dan juga dari orang-orang yang senantiasa mendoakannya.

Humas dan Protokol Unand 

 

Read 911 times
More in this category: « Rahmad Fajar Azmul Pawzi »