Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Hidayat Saputra

  • + Prodi: Administrasi Publik
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2010

Hidayat Saputra merupakan seorang mahasiswa Jurusan Administrasi Publik pada Fakultas ISIP angkatan 2010 kelahiran 17 September 1992.

Ia yang biasa di panggil Dayat ini menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas nya di SMA N 2 Kota Pariaman. Selama di SMA, Dayat sudah aktif berorganisasi dengan menjabat di kepengurusan OSIS. Kemudian juga pernah menjadi sekjen DPD ASSALAM (Assosisi Pelajar Islam) Sumbar.  

Selama berkuliah di Universitas Andalas, ia juga aktif pada organisasi yang tergabung dalam HMAP (Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik ) dan KSR PMI Unit Unand. Di HMAP, Dayat mengikuti 2 kali kepengurusan.Pertama pada periode 2011/2012 sebagai anggota bidang dan periode 2013/2014 sebagai Kepla Bidang PSDM HMAP Unand. Sedangkan di KSR PMI Unit Unand, kepengurusan 2013/2014,Dayat diamanahkan sebagai Komandan KSR PMI Unit Unand. 

Selama menjabat sebagai Komandan KSR PMI Unit Unand, ada beberapa kegiatan acara besar yang sudah dia angkatkan bersama UKM nya, yaitu menjadi ini inisiator pembentukan Forum Peduli Bencana Unand (PB Unand) yang bekerja sama dengan HFI dan UN OCHA. Kemudian Juga melakukan kegiatan Donor Darah Nasional bersama American Corner Universitas Andalas. Serta mengangkatkan event  2 tahunan KSR PMI Unit Unand yaitu LORENSA ( Temu Karya PMR Wira se-Sumatera) Tahun 2014.

Banyak hal yang ia dapatkan saat menjadi bagian keluarga KSR PMI Unit Unand. Selain mendapatkan berbagai macam ilmu dan pengalaman, di KSR PMI Unand pula lah ia dapat mengembangkan kemampuan soft skill dengan terjun sebagai Tim Penanggulangan Bencana Unand di berbagai bencana yang terjadi di Sumatera Barat dalam kurun waktu 2011 sampai 2017. Sehingga banyak manfaatnya bisa ia rasakan pada saat ini. 

Selain aktif berorganisasi di Unit Kegiatan Mahasiswa ,ia juga aktif di berbagai Organisasi Kemahasiswaan Ekstra Kampus. Karena keaktifan di berbagai kegiatan, pada wisuda Unand III, ia mendapatkan penghargaan sebagai Bintang Aktivis Kampus (BAK) di Universitas Andalas. Baginya KSR PMI Unit Unand telah banyak memberikan pelajaran dalam hidupnya tentang kemanusiaan.

Humas dan Protokol Unand 

 

 

 

 

 

 

 

Read 730 times