Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Tanti Yasri Putri

  • + Prodi: Ilmu Peternakan 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

Tanti Yasri Putri yang biasa di panggil Tanti, Citut dan bahkan ada yang manggil Tantut, lahir di Buluh Kasok sebuah kampung kecil di Kecamatan Lubuk Tarok Sijunjung pada 10 Februari 1995 dari pasangan Yasirudin dan Benrianis.

Terlahir dari keluarga yang sederhana ayahnya sebagai petani sedangkan ibu bekerja sebagai Ibu rumah tangga merupakan anak pertama dari 2 bersaudara  ini memiliki  satu saudara laki laki.

Pendidikan pertama saya tempuh di Sekolah Dasar Negeri 01 Buluh Kasok selanjutnya ia melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 30 Sijunjung. Setelah lulus SMP pada tahun 2010 ia melanjutkan ke Sekolah Menegah Atas Negeri 9 Sijunjung dengan izin Allah ia menyelesaikan pendidikan disana pada tahun 2013. 

Kemudian  lulus di Fakultas Peternakan Universitas Andalas melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2013. Selama mengikuti proses pendidikan alhamdulillah saya selalu mendapat peringkat 3 besar disekolah dan aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. 

Sebulan menduduki bangku perkuliahan ia memilih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unand sebagai tempat untuk belajar berorganisasi dan mengembangkan bakat yang dimilikinya. Setelah menjalani proses recruitment atau di Pramuka disebut proses Orientasi Tamu Racana, akhirnya pada Desember 2013 ia dilantik menjadi anggota adat dan April 2014 resmi dilantik menjadi anggota gudep bersama 13 orang teman angkatan. 

Tahun pertamanya langsung diangkat menjadi sangga kerja atau panitia setiap kegiatan di Pramuka bahkan langsung dipercaya menjadi koordinator bidang Kesehatan pada kegiatan Festival Swarnadwipa Tahunan (FIESTA) 2014. 

Pada tahun 2015 ia berhasil terpilih sebagai salah satu mahasiswa Creadit Earning Unand-IPB dan mengikuti perkuliahan selama satu semester di Fakultas Peternakan IPB. Namun ia tetap tidak meninggalkan UKM Pramuka dengan dipercaya sebagai Koordinator Konsumsi pada FIESTA 2015. Ditahun 2016 ia juga dipercaya sebagai Ketua pelaksana Musyawarah Racana ke XXVI UKM Pramuka.  

Alhamdulillah pada Musyawarah Racana XXVI pada Februari tahun 2016 ia mendapat amanah untuk menjadi Ketua Putri UKM Pramuka Unand periode 2016/2017. Dengan aktif dan terus berkontribusi di UKM Pramuka alhamdulillah ia terpilih sebagai salah satu Bintang Aktivis Kampus pada Wisuda Unand periode III tahun 2017.

UKM Pramuka Unand bukan hanya sebagai tempat belajar, berbagi dan berkeluh kesah ketika kuliah namun lebih dari itu UKM Pramuka Unand akan mejadi keluarga kedua sampai akhir hayat. 

Humas dan Protocol Unand

 

Read 712 times