Wisuda IV Tahun 2017, Program Doktor, Magister, Profesi dan Spesialis  Klik tombol ini untuk Melihat
Toggle Bar

Bobby Tri Rahmad

  • + Prodi: Teknologi Hasil Pertanian
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2011

 

Bobby Tri Rahmad merupakan mahasiswa dari Fakultas Teknologi Pertanian Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Andalas. Lelaki yang biasa akrab dipanggil Bobby ini lahir di Pariaman, 23 September 1993 dari anak pasangan Bapak Syamsuardi dan Ibu Derlisma, S.Pd. Bobby merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara. 

Bobby menamatkan pendidikan menengah atas nya di SMA Pembangunan Laboratorium UNP Padang pada tahun 2011. Selama menduduki bangku persekolahan ketertarikannya terhadap organisasi tidak begitu kuat, terlihat dari tidak adanya kegiatan bahkan organisasi yang diminatinya. Namun begitu memasuki jenjang perguruan tinggi, rasa ingin menjajaki organisasi sangatlah tinggi. Hal ini terpicu dari sosok saudaranya yang menduduki jabatan sebagai Gubernur BEM FE UNP, juga menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI UNP). 

Niat awal ingin menjadi anggota, menteri, bahkan presiden BEM KM Unand berkiblat dari sang kakak. Namun setelah mulai mengenal Unit Kegiatan Mahasiswa (pada pengenalan UKM) secara umum, ia  mulai beralih haluan. 

Ia yang mempunyai bakat dan hobi  bermain musik dan menyanyi ini, akhirnya memustuskan untuk memilih UKS Unand sebagai organisasi pilihan. Tidak hanya berkesenian, UKS Unand menjadikan anggota-anggotanya seniman yang organisatoris, tangguh, dan berkualitas. Kemampuan berbicara pun menjadi salah satu hal yang sangat menguntungkan, terutama dalam hal berkomunikasi dan bernegosiasi. 

Selama mengecap pendidikan di Universitas Andalas, Bobby juga mendukuki jabatan sebagai Anggota Departement Seni dan Kebudayaan Asosiasi Mahasiswa Asrama (2011), Anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista), Anggota Unit Kegiatan Seni Univ. Andalas (UKS Unand) NRA. 12 01 001, Staff Divisi Usaha UKS Unand Periode (2012-2013), Pjs Kepala Divisi Usaha UKS Unand (2013), Kepala Divisi Usaha UKS Unand Periode (2013-2014), Ketua Umum UKS Unand periode (2014-2015), Dewan Pertimbangan Organisasi UKS Unand (2015-2016) serta mewakili Universitas Andalas dalam kancah Pekan Seni Mahasiswa Nasional Tahun 2014 sebagai Official Tim. 

Di Unit Kegiatan Seni Unand, ia tidak hanya mendapatkan ilmu dalam berorganisasi tetapi juga mendapatkan teman yang lebih dari sekedar teman. Ilmu organisasi yang didapatkan pun tidak abal-abal, Sebab, ia sudah pernah melakukan observasi dalam mencoba membandingkan system dan metode pengorganisiran organisasi ini, ternyata hal yang tidak bisa ia ungkapkan ada di organisasi ini. 

Karena keaktifannya berorganisasi, ia mendapatkan penghargaan sebagai Bintang Aktifis Kampus (BAK) pada Wisuda III Unand tahun 2017.

Satu hal yang ia sampaikan adalah “manusia terlahir dengan kemampuan yang hampir setara, perbedaannya terletak pada keinginan dan motivasi yang luar biasa yang berada di dalam diri masing-masing. Tentukan tujuan, rancang perencanaan, bakar semangat dan daya juang hidup. Siapa dirimu? engkau lah yang menetukan.

Humas dan Protokol Unand 

 

 

 

 

Read 740 times