Live Streaming Rapat Terbuka Dies Natalis Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ke 60 Tahun  Klik tombol ini untuk melihat
Toggle Bar

Ari rahman

  • + Prodi: Ilmu Hukum 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2012

Ari Rahman Lahir di Padang Sumatra Barat pada tanggal 23 Desember 1994 dari keluarga pekerja keras, 3 hari setelah dilahirkan masih dalam keadaan merah ia sudah diajarkan untuk berjuang dengan pindahnya keluarga ke sebuah desa kecil di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dalam fasilitas yang serba terbatas ia belajar dari lingkungan yang keras untuk menjadi sesuatu yang berbeda sesuatu yang hebat.

Ari Rahman biasa disapa dengan ari adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Ia lahir dari keluarga sederhana yang pekerja keras yang memulai semuanya dari nol merakit dan membangun dengan semangat dan doa. 

Pendidikannya dimulai di SDN 27 Mandau tanpa pendidikan dini atau TK, ia hanya dididik oleh ibu yang penuh kasih sayang dan sosok ayah yang tegas, prestasi pertamanya ialah juara satu perlombaan tinju yang diadakan oleh desa pada saat hari kemerdekaan ketika masih mengenyam sekolah dasar.

Waktu masuk SMPN 7 ia mulai masuk dalam kegiatan mulai dari latihan bela diri tanpa pengetahuan orang tua dan masuk dalam kegiatan agama di desa dengan mengikuti kegiatan dakwah, pramuka dan olahraga, pernah mendapatkan juara 1 pidato pada tingkat kecamatan, juara umum kegiatan jambore mewakili sekolah. 

Ketika mulai beranjak dewasa ia mulai mencari pendidikan ke kota dan mengikuti seleksi masuk SMA, dengan penuh semangat akhirnya ia lulus, dibangku SMA ia dikenal pendiam pada awalnya karena sering di ejek dari desa, tapi iya membuktikan bahwa iya mampu berbaur dan memilki bnyak teman, setelah ia punya banyak teman, akhirnya  julukan yang diberikan palai adalah nama disekolah ia aktif disetiap kegiatan sekolah terutama olahraga.

Lulus SMA pada tahun 2012 iya memutuskan untuk menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan lulus pada jalur SNMPTN di Fakultas Hukum Universitas Andalas. Dengan penuh semangat ia melanjutkan pendidikannya dan mumutuskan masuk Resimen Mahasiswa pada tahun 2012, sebuah kebanggaan bisa bergabung pada korps baret ungu, setelah pendidikan yang panjang ia dilantik sebagai anggota penuh dan mengenakan baret kebanggaan kemudian menjadi anggota provost, naik menjadi Wakil Kepala Provost dan pada tahun 2015 dipilih menjadi Wakil Komandan Batalyon. 

Banyak yang telah lakukannya ketika menjadi seorang Resimen, menjadi kapala Satuan Tugas, Pelatih, Instruktur, Komisi Disiplin, Guru dan banyak hal lain. Pendidikan yang dilakukan amat beragam mulai dari pendidikan militer, pendidikan untuk menjadi penegak disiplin, pelatihan intelijen, dan pada pendidikan menjadi juara 2 pada kemampuan menembak, serta siswa terbaik dalam pendidikan SUSPARA Marinir TNI- AL di surabaya.

Selain aktif di resimen ia juga aktif pada kegiatan sosial diluar kampus yakni ikut membina anak jalanan melalui komunitas, ikut dalam organisasi daerah IMKM, Bergabung dalam Komunitas Minang Institute, mengikuti pelatihan bantuan hukum di LBH padang, menjadi trainer di kegitan outbound diluar kampus.

Disamping aktif dalam berbagai organisasi ia juga senang berwirausaha waktu luang yang ada digunakan untuk berwirausaha, menjual susu kedelai bekerja sama dengan koperasi,  bekerja paruh waktu, menjual barang elektronik, menjual fastfood dan banyak hal yang bermaanfaat lain.

Pada wisuda III tahun 2017 ia diberikan penghargaan Bintang Aktivis Kampus. Penghargaan ini ia dedikasikan untuk kelurganya, teman seperjuangannya yudha XXXVI dan semua yang telah banyak membantunya hingga bisa seperti ini.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 265 times