Informasi Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri Universitas Andalas melalui Jalur SMMPTN Barat dan PMB D3 dan Intake D3 Fakultas Ekonomi  Klik tombol ini :http://pmb.unand.ac.id
Toggle Bar

Mella Andriani

  • + Prodi: Sistem Informasi 
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2013

“Berjuang sendiri!” Ini merupakan suatu frasa yang memacu dirinya untuk selalu berusaha menyelesaikan apa yang telah dikerjakan dengan baik, mengingatkan  ia bahwa hasil yang manis butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Gadis kecil ini bernama Mella Andriani yang akrab disapa Mella atau Meong oleh keluarga dan teman sekitarnya. Semasa Sekolah Dasar selalu menduduki peringkat pertama, kemudian masuk ke SMP Favorit di Kota Padang yaitu SMPN 1 Padang. Setelah itu menyambung ke SMA N 7 Padang.

Ia ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, namun saat itu mengalami kendala karena masalah finansial keluarga. Mencari info pada bagian bimbingan akademik sekolah ia disarankan untuk mengikuti bidikmisi yang merupakan bantuan pendidikan dari Ristekdikti. Akhirnya ia berhasil menjadi bagian dari Jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknologi Infomasi Universitas Andalas pada 20 Juli 2013.

Kuliah pada jurusan yang berdasar pada teknologi bukanlah suatu yang mudah, karena hal yang dipelajari adalah hal yang “maya”. Butuh ekstra keras dalam belajar agar benar-benar memahami. 

Tidak hanya pada bidang akademik saja, ia juga aktif pada organisasi dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di kampus. Beberapa organisasi yang pernah diikutinya yaitu sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Anggota JSI, Koordinator Rumah Tangga Laboratorium Universitas Andalas, Sekretaris Badan Pemilihan Umum, Anggota Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi serta Padang Android Developer Community.

Ia menamatkan perkuliahannya dengan baik sehingga mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa lulusan terbaik, Alhamdulilah ini sungguh diluar perkiraannya. Mengutip dari Hadist yang berbunyi “Berusahalah untuk duniamu seolah kamu akan hidup selamanya, dan beramallah untuk (kepentingan) akhiratmu seolah kamu akan mati besok” ia yakin bahwa yang harus kita kejar tidak hanya urusan di dunia saja tapi juga urusan di akhirat. 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 274 times