SMMPTN Barat - Jadwal pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Senin, tanggal 3 Juli 2017, pukul 23.59 WIB dan pengisian/penyelesaian formulir pendaftaran secara online bagi peserta yang sudah melakukan pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Selasa, tanggal 4 Juli 2017, pukul 08.00 WIB  Klik tombol ini untuk melihat Informasi Lengkap
Toggle Bar

Lokasi Kampus

Terletak di wilayah perbukitan Limau Manis, Kecamatan Pauh, kira-kira 15 Km dari Padang, ibukota Sumatera Barat. Kampus Universitas Andalas mencakup area seluas 500 hektar. Daerah ini disebut sebagai Bukik Karamuntiang / Hill of Rhodomyrtus tomentosa, dan terletak pada ketinggian ± 255 m di atas laut. Kampus ini menghadap ke Kota Padang dengan pemandangan Samudera Hindia yang biru membentang di sebelah Barat. Pada bagian Timur berjajar bukit barisan. Sementara di sisi Utara dan Selatannya terdapat lembah yang masing-masingnya dialiri oleh anak sungai. Kondisi alamnya asri dan hijau, tentu memberikan suasana yang nyaman dan panorama alam yang indah. Sudah tentu Kampus Unand Limau Manis amat kondusif untuk belajar dan meneliti untuk menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kejayaan bangsa.

Bangunannya memiliki arsitektur yang unik: kombinasi dari model atap tradisional Minangkabau (tanduk kerbau) dan struktur yang bergaya modern. Universitas sedang dalam proses melengkapi fasilitas-fasilitasnya untuk mengakomodasi aktivitas akademik dan ekstrakurikuler. 

Hampir semua fakultas terletak di Limau Limau Manis, kecuali Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Kedokteran Gigi yang terletak di daerah Jati (kampus pertama), Padang. Saat ini Unand memiliki Kampus II di Payakumbuh, sekitar 120 km dari Padang, dan Kampus III di Dharmasraya, sekitar 200 km dari Padang.

Kampus Universitas Andalas Limau Manis, Kota Padang

Kampus II Universitas Andalas di Payakumbuh

Kampus Universitas Andalas di Jati, Kota Padang