Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Gelombang II, akan di umukan sabtu 24 Juli 2021, mulai jam 15.00 WIB  KLIK Untuk Lihat Hasil
Toggle Bar

The 2nd Andalas Public Health Conference

05 November 2015

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Baiturrahmah, Prodi Kesehatan Masyarakat Stikes Alifah Padang dan Prodi Kesehatan Masyarakat Stikes Prima Nusantara Bukittingi akan mengadakan seminar ilmiah nasional The 2nd Andalas Public Health Conference (APHC) (http://www.aphconference.org) , yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 November 2015, di Pangeran Beach Hotel.

Andalas Public Health Conference (APHC) yang juga salah satu rangkaian acara lustrum Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas ke-3 merupakan wadah/sarana dan media ilmiah dalam rangka berbagi pengalaman dan sharing pengetahuan, metode dan aplikasi di dalam bidang kesehatan masyarakat. Sukses dan keberhasilan pada pelaksanaan The 1st APHC 2013 (http://www.aphconference.org/aph2013), tahun 2015 ini Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas kembali mengadakan The 2nd Andalas Public Health Conference dengan tema "Solving Public Health Problems Through Innovation" dan sebagai ketua pelaksana adalah Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, PhD. Inovasi merupakan suatu keharusan di segala bidang menuju arah yang lebih baik. Hal ini juga yang terjadi dalam dunia kesehatan, yang memerlukan adanya inovasi-inovasi baru. Harapannya hasil penelitian-penelitian yang bersifat inovatif bermanfaat langsung bagi masyarakat sehingga dapat mengatasi masalah-masalah kesehatan yang ada.

Narasumber acara ini adalah Bapak Dr. Syahrul Aminullah, SKM, M.Sc (Kepala Bidang Investasi IPTEK Kemenristekdikti RI), Ibu Hanifa Maher Denny, SKM, MPH, PhD (Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro), serta Bapak IIp Syaiful, SKM, M.Kes (Kepala Subdit Bina Gizi Makro Kemenkes RI).

Pada acara ini juga akan dilakukan Temu Alumni Sarjana Kesehatan Masyarakat FKM Unand dan pengukuhan pengurus Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) wilayah Sumbar oleh Ketua Umum PERSAKMI, Ibu Hanifa Maher Denny, SKM, MPH, PhD.

Para akademisi dan praktisi kesehatan diharapkan partisipasi dalam event ilmiah ini. Info lebih lanjut dapat dilihat di www.aphconference.org.
 
 

Read 2724 times