Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Gelombang II, akan di umukan sabtu 24 Juli 2021, mulai jam 15.00 WIB  KLIK Untuk Lihat Hasil
Toggle Bar

Wakil Rektor II Unand Melepas Jenazah Prof Drs Mawardi Yunus Mantan Rektor ke-5

17 November 2015


Selasa, 17 November 2015 Wakil Rektor II Universitas Andalas, Prof Dr Herri, SE., MBA, melepas jenazah Prof Drs Mawardi Yunus di Jakarta. Ba’da sholat Dzuhur, jenazah dimakamkan di TPU Kemiri Utara Kayu Rawamangun (Sunan Giri). Wakil Rektor II Unand, Ketua Majelis Guru Besar, Prof Dr Darwin Amir, Ketua Senat Akademik Unand, Dr Ardinis Arbain dan Mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bidang Pendidikan (Wamendikbud), Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS ikut mengantar ke tempat peristirahatan terakhir.

Wakil Rektor II, mewakili keluarga besar Unand, menyampaikan rasa duka yang mendalam dan belasungkawa atas meninggalnya Prof Drs Mawardi Yunus. Selain sebagai mantan rektor Unand periode 1974-1984, dosen Unand, almarhum juga seorang politisi. Pada tahun 2004, ia terpilih menjadi Ketua Bappeda Sumatera Barat. Mawardi merupakan putra Padang Gantiang Tanah Datar, Sumatera Barat. Pada masa kepemimpinan almarhum Prof Drs Mawardi Yunus dilaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Unand kampus Limau Manis untuk menyatukan kampus yang bercerai berai.


Semoga dengan segala amal ibadah sebagai mantan pimpinan, dosen dan doa semua kaum muslimin, almarhum ditempatkan di syurga, tempat orang-orang yang dimuliakan Allah SWT. Kita berdoa juga semoga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini. Amin Yaa Rabbal ‘Alamin.


Sekretariat Rektor


Read 3175 times