Pengumuman Hasil Seleksi Mandiri Gelombang II, akan di umukan sabtu 24 Juli 2021, mulai jam 15.00 WIB  KLIK Untuk Lihat Hasil
Toggle Bar

Rektor Unand Berikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi Unand Tahun 2015

14 November 2015

Universitas Andalas pasca meraih akreditasi A terus berbenah diri dan terus meningkatkan prestasi. Banyak capaian yang telah di raih Unand seperti klaster mandiri dalam bidang penelitian, peringkat ke 4 UI Greenmetric  World University, laporan keuangan dengan predikat WTP, LPSE mendapat akreditasi A dan capain-capaian lainnya.

Selain capain tersebut, dalam bidang akademik mahasiswa Unand di tahun 2015 telah banyak mengukir prestasi baik ditingkat local maupun nasional.Prestasi tersebut tentu perlu diapresiasi guna memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya.


Rektor Unand, Prof. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA menyatakan bahwa salah satu indicator majunya sebuah perguruan tinggi adalah dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa baik di tingkat lokal, nasional dan internasonal. Rektor mendorong agar mahasiswa dapat terus mengukir prestasi guna mengharumkan nama Unand di tingkat nasional dan internasional. Prestasi tersebut juga sebagai syarat bagi suatu perguruan tinggi menuju level perguruan tinggi yang lebih baik.


Pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2015 yang lalu bertempat di Lapangan Upacara Bumi Perkemahan Pramuka dan Tempat Evakuasi Sementara Universitas Andalas, Rektor memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen pembimbing dalam kejuaran nasional tahun 2015. Prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Unand adalah pertama,memperoleh medali emas kategori Poster PKM-KC PIMNAS ke 28 di Universitas Halu Oleo, Kendari oleh Rizki Akbar, Budion Rizki Putra, Jonaldo Yarzid, dan Rachmat Sayputra mereka berempat berasal dari Fakultas Teknik.

  
Kedua, Juara I Kontes Robot Terbang Indonesia III di UGM Yogyakarta oleh Fahmul Ihsan Khairul, Roffi Ardianta, dan Gusman ArifPandy, mereka berasal dari FakultasTeknik, ketiga, Juara I Putri Hijab Indonesia di Jakarta diraih oleh Yuliana Ristansi dari Fakultas Farmasi, keempat, Juara I lomba kompetisi “ International Dental Science Olimpiad, diraih oleh Nurul Khairiyah (Fakultas Kedokteran Gigi). Dan Cytha Nilam Chairani (Fakultas Kedokteran Gigi) serta Juara III Lomba kompetisi “ International Dental Science Olimpiad”diraih oleh Syarli Resti (Fakultas Kedokteran Gigi) dan Putri Ovieza (Fakultas Kedokteran Gigi).

  
Kelima, memperoleh medali perunggu kategori Poster PKM-KM PIN NAS Ke 28 Universitas Halu Oleo, Kendari diraih oleh Sari Rahayu (Fakultas Pertanian, Tri Septia Arkhi (Fakultas Ilmu Budaya) dan Roza Saidina Ali (Fakultas Pertanian), Keenam,Juara III Lomba Debat Mahasiswa Keterbukaan Informasi Publik di Jakarta oleh mahasiswa Fakultas Hukum yang terdiri dari Hemi Lavour Febrinandez, Prima Widya Putri, dan Wenny Purnama Yantje. Ketujuh, Juara III/A kelas 73 Kg Putra Cabang Yudo pada Kejuaraan Yudo dan Bela Diri Piala Kapolri Tahun 2015 di Jakarta diraih oleh Veldi Rizaldo (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

  
Kedelapan,Penerima Sertifikat International Software Autodesk Inventor diraih oleh Mahasiswa Fakultas Teknik yang terdiri dari Muhammad Dasriyal, Najmi Adryansyah dan Asyhari Primananda, kesembilan, Juara III Hifzil Qur’an 10 Juz MTQ Nasional ke-14 tahun 2015 diraih oleh Rasyidah Rumaisya (Fakultas Kedokteran), Kesepuluh, Juara III Hifzil Qur’an 5 Juz MTQ Nasional ke-14 tahun 2015 diraih oleh Rabiatul Adawiyah (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Kesebelas, Juara Harapan I Tilawah dan Qiraat Sab’ah, kedua belas, Juara Harapan III Sayahill Qur’an MTQ Nasional ke-14 Tahun 2015 dan ketiga belas, Best Speaker Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional di Pontianak diraih oleh Dian Septiani (Fakultas Ilmu Budaya).

  
Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada Dr. Muhammad Imron, ST sebagai dosen pembimbing Poster PKM-KC PIMNAS ke 28 di Universitas Halu Oleo, Dendi Adi Saputra, MT sebagai pembimbing Tim Unand Kontes Robot Terbang III di Yogyakarta, dan Dr. Ir. Faidil TanjungM.Si, sebagai pembimbing Poster PM-M PIMNAS 28 di kendari tahun 2015.


Penghargaan tersebut diberikan sebagai motivas ibagi mahasiswa dan dosen untuk terus berkarya demi memajukan Unand dimasa yang akan datang. Rektor terus mendukung mahasiswa dan dosen untuk terus berprestasi ditingkat nasional dan sedapat mungkin bias juga berprestasi ditingkat internasional. Hal ini penting guna mempersiapkan Unand menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) dan menuju world class university.


Humas dan Protokol Unand

Read 4406 times