Universitas Andalas - Digital Financial Literacy 2021  KLIK untuk lihat Live Streaming
Toggle Bar

Rektor Unand Lantik Direksi RSP Unand

03 Februari 2016

Pelantikan 1Pembangunan Rumah Sakit Universitas Andalas secara fisik telah selesai. Saat ini Unand tengah pempersiapkan peralatan penunjang, kelengkapan untuk operasional dan manajemen Rumah Sakit. Untuk pelaksanaan operasional Rumah Sakit Pendidikan Universitas Andalas (RSP Unand) Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA melantik Direktur Utama, Direktur SDM, Diklit dan Pengembangan, Direktur Pelayanan dan Teknik Perumahsakitan, Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Universitas Andalas pada Rabu, 3 Februari 2016 di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Unand.

“Hari ini Rektor Unand lantik Direksi Rumah Sakit dan juga pelantikan mutasi pejabat struktural dilingkungan Unand” Ucap Kabag Kepegawaian, Drs. Endi Alexander, MM usai acara pelantikan.

Ia menyebutkan pejabat yang dilantik yaitu dr. Fachzi Fitri, SpTHT-KL, MARS sebagai Direktur Utama, Prof. dr. Rahmatina B. Herman, Ph.D sebagai Direktur SDM, Diklit dan Pengembangan, Prof. Dr. dr.  Hj. Eryati Darwin, PA(K) sebagai Direktur Pelayanan dan Teknik Perumahsakitan, dan Drs. Amsal Djunid Akt. M.Bus sebagai Direktur Umum dan Keuangan.

Pelantikan 2Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan mutasi pejabat struktural yaitu Yurnalis, SH, M.Hum sebagai Kabag TU Fakultas Teknologi Informasi, Drs. Masrizal, SH, MM sebagai Kabag TU Fakultas MIPA, Indra Basyir, SE sebagai Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan, Khairisman Fedra, S.Pt sebagai Kasubag Umum dan Keuangan Fakultas MIPA, Ismael, S.Sos sebagai Kasubag Umum dan Keuangan Fakultas Peternakan, Hadi Andiko, S.Pt, MM sebagai Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Farmasi, Azahar S.Sos, M.Si sebagai Kasubag Akademik dan kemahassiwaan Fakultas MIPA dan Jon Mardi, SH sebagai Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Farmasi.

“Jajaran Direksi RS Unand yang dilantik sesuai arah Rektor diharapkan agar menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan persiapan operasional RS Unand. Sedangkan untuk mutasi pejabat struktural hari ini, merupakan agenda rutin secara berkala bagi pejabat di lingkungan Unand” tambahnya.

Pelantikan 5Sementara itu, Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA menyampaikan selamat kepada pejabat yang dipercaya pada hari ini sebagai pengelola untuk mengurus persiapan operasional Rumah Sakit Pendidikan. Setelah izin operasional Rumah Sakit diperoleh, selanjutnya Pejabat  akan diambil sumpahnya dalam memegang jabatan tersebut.Khusus kepada tenaga kependidikan yang dilantik, agar dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan tenaga kependidikan dimaksudkan untuk melakukan rotasi bagi pejabat struktural di lingkungan Unand untuk penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan dan pelaksanaan pelayanan menjadi lebih baik di masa yang akan datang”jelasnya.

Rektor juga menyampaikan bahwa Rumah Sakit Unand dibangun dengan Misi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dan juga berfungsi sebagai wahana peningkatan kompetensi calon dokter, dokter spesialis, tenaga kesehatan, tenaga non kesehatan. Keberadaan RS ini diharapkan dapat menunjang tercapainya proses pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada konsumen berdasarkan evidence base. Untuk itu RS Unand harus berupaya tampil memberikan pelayanan yang terbaik dan handal sebagaimana mestinya.

Pelantikan 3RS Unand yang kita cintai ini adalah sebuah industri jasa pelayanan kesehatan yang harus dikelola layaknya sebuah institusi dengan semangat enterpreneur dan kemanusiaan. RS ini harus dikelola/ diurus/ diatur dan diperjuangkan dengan serius, agar fungsinya sebagai tempat memberikan proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan juga sebagai tempat pendidikan ilmu kedokteran, ilmu kesehatan lainnya dan juga ilmu non kesehatan dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya.

Rumah sakit pendidkan Unand pun harus menjadi pusat inovasi Unand seperti halnya sebuah science park universitas yang membantu menaikan daya saing universitas dan daerah. Oleh sebab itu Rumah Sakit Pendidikan harus berinovasi, bersinegi dan berakselerasi di dalam pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sejalan dengan Visi Unand.

Pelantikan ini dihadiri ooleh ketua dan anggota Senat Akademik, ketua dan  anggota Majelis Guru Besar, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Kabiro, Kabag, dan Kasubag di lingkungan Unand serta undangan lainnya.

 

Humas dan Protokol Unand

 

Read 4288 times