LIVE STREAMING - Silaturahmi Idul Fitri 1441 H- Bersama Prof. Komaruddin Hidayat, MA. Ph.D (Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia)  Klik tombol LIVE STREAMING
Toggle Bar

Masuk 32 Besar IndonesiaNext 2018, 4 mahasiswa Unand Dihadiahi ke Singapore

25 Februari 2019

Padang (Unand) – Empat mahasiswa Universitas Andalas mewakili Sumatera Barat masuk 32 besar IndonesiaNext yang digelar oleh Telkomsel.

Keempat mahasiswa tersebut yakni Dartika Anie Marian (Fakultas Teknologi Informasi), Vedo Alfarizi (Fakultas Teknologi Informasi), Jundri Andriko (Fakultas Peternakan) dan Lissa Herliana (Fakultas Pertanian) yang dihadiahi berangkat ke Singapore.

Vedo Alfarizi mewakili teman-temannya berbagi pengalaman mengikuti IndonesiaNext 2018 ini diungkapkannya setelah melewati beberapa proses seleksi bersaing dengan 17. 309 peserta dari universitas lain di Indonesia yang akhirnya menghasilkan 32 peserta.

“32 peserta ini merupakan peserta terbaik ditingkat nasional yang mendapatkan berbagai pelatihan diantaranya bagaimana berkomunikasi dengan baik (Public Speaking/Communication Skill),” ujarnya di ruang rapat Wakil Rektor III PKM Lantai II pada senin (25/2).

Selain itu, ia menyampaikan peserta berhak mengikuti akan kelas sertifikasi Internasional untuk microsoft Office specialist, digital marketing google AdWords maupun adobe photoshop.

Setelah memilih salah satu dari tiga pilihan itu dikatakannya selanjutnya ujian sertifikasi Internasional data processing (microsoft office exel)

“Peserta juga diharuskan membuat ide bisnis dan memaparkan ide tersebut dihadapan panelis yang sudah berkapasitas di tingkat nasional,” pungkasnya.

Menjadi bagian dari 32 mahasiswa terbaik di Indonesia membuatnya sangat bersyukur sekali karena kegiatan seperti ini sangat jarang diadakan dan didapatkan di kampus. “Disamping itu juga  bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa hebat dari universitas lain yang telah melewati seleksi ketat,” ujarnya.

Sementara itu, 10 orang juara pertama mendapatkan hadiah kunjungan ke Jepang pada April mendatang sedangkan 22 orang juara kedua dalam ajang ini mendapatkan pelatihan di Singapore di bulan yang sama.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Andalas Prof. Dr. Ir. Hemansah, MS, MSc mengungkapkan akan pentingnya memiliki softskill serta ide-ide kreatif bagi mahasiswa di zaman sekarang.

“Sebab dunia sekarang semakin kompetitif nilai akademik bagus saja tidaklah cukup,” ungkapya.

Disamping nilai akademik yang bagus mahasiswa juga dituntut memiliki skill tambahan, seperti Leadership Skill, Language Skill, Communication Skill and Digital Skill.

Dengan mengikuti berbagai organisasi dan kompetisi inilah skill mahasiswa terasah karena disana akan didapatkan berbagai pelatihan dan wawasan dari orang-orang yang berkompeten dibidangnya.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 660 times