Wisuda IV Universitas Andalas Tahun 2019 Program Pascasarjana  Klik tombol ini
Toggle Bar

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Unand Sebarkan 5 Ekor Sapi Kurban

09 Agustus 2019

Padang (Unand) – Momen hari raya idul adha 1440 H kali ini dimanfaatkan jajaran civitas akademika Universitas Andalas menyalurkan 5 ekor sapi kurban ke beberapa Masjid dan Mushalla yang ada dilingkungan kampus.

Penyaluran sapi korban ini diterima langsung oleh pengurus masjid dan mushalla yang berlangsung pada Jumat (9/8) di pelataran Masjid Nurul Ilmi Kampus Unand Limau Manis Padang.

“Kelima sapi kurban ini berasal dari PT. Pembangunan Perumahan (1 ekor), Bank Syariah Mandiri (1 ekor), PT. Kunango Jantan (1 ekor) dan dari warga Unand (2 ekor),” unggkap Kepala Bagian Umum Universitas Andalas Arpentius, ST, MM.

Ditambahkannya kelima sapi ini diserahkan ke Mushalla Meja Putih (1 ekor), Mushalla Fastabiqul Khairat (1 ekor), Mushalla Al Hijrah Koto Panjang (1 Ekor), Masjid Tajul Arifin Kapalo Koto (1 ekor) dan Mushalla Batu Busuk (1 ekor).

“Tahun ini jumlah hewan kurban lebih banyak dibandingkan tahun yang lalu karena tahun lalu Universitas Andalas menyalurkan hewan korban berjumlah empat ekor sapi kepada masyarakat,” ujarya.  

Ia juga mengatakan untuk Khatib hari raya Idul Adha di Masjid Nurul Ilmi Universitas Andalas yakni Guru Besar Universitas Islam Negeri Iman Bonjol Padang yaitu Prof. Dr. Duski Samad, MA.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan terimakasih kepada mitra yang telah berbagi untuk menyalurkan kurbannya melalui Universitas Andalas.

“Semoga apa yang telah dikurbankan menjadi berkah dan kedepannya lebih banyak lagi hewan kurban yang bisa disalurkan,” harapnya.

Disamping itu, ia juga mengatakan kepedulian Universitas Andalas tidak hanya pada saat hari raya idul adha tetapi juga dalam bentuk binaan, member kesempatan bagi warga sekitar untuk bekerja dan lain-lainnya.

“Seperti diketahui kehadiran Universitas Andalas dapat memberikan efek positif bagi perekonomian dan kemajuan warga disekitar kampus,” sambungnya.

Seperti diungkapkannya bermunculannya rumah-rumah kos yang dikelola oleh warga sekitar sehingga perekonomian masyarakat sekitar menjadi meningkat.(*P).

Humas

 

Read 175 times