Unand-PT.Multipolar Technology Jalin Kerjasama Pembuatan Aplikasi

24 Februari 2020

Padang (Unand)- Universitas Andalas dan PT. Multipolar Technology, Tbk jalin kerjasama terkait pembuatan aplikasi. Kerjasama ini dituangkan dalam Nota Kesapahaman (MoU) antara kedua institusi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada Jum’at (21/02) di Ruang Rapat Senat Kampus Unand Limau Manis.

Naskah kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Presiden Direktur PT. Multipolar Technology, Tbk Wahyudi Chandra dan Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH yang merupakan Rektor Universitas Andalas. Selain itu turut hadir Achmad Fakhrudin, Electronic Channel Solutions Division Head, harda Elnada , Switching Solution Head dan Susetyadi Tri Pranarso, Project & Quality Management Head PT. Multipolar Technology, Tbk serta jajaran pimpinan Unand mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unand.

Direktur PT. Multipolar Technology, Tbk Wahyudi Chandra menyambut baik kerjasaman yang di gagas oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Dr. Ahmad Syafruddin berkaitan dengan pembuatan aplikasi.

Ia menjelaskan PT Multipolar Technology Tbk adalah perusahaan penyedia teknologi informasi yang berperan memberikan panduan solusi terbaik bagi bisnis pelanggannya; mengintegrasikannya dengan sistim yang digunakan saat ini guna memastikan para pelanggan dapat menikmati hasil yang terbaik untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya. Salah satu bisnis yang dijalankan perusahaan kamu yaitu pengadaan software aplikasi. 

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unand sebagai salah satu fakultas dibidang IT di Unand tentu telah banyak membuat dan menghasilkan aplikasi yang bermanfaat untuk kebutuhan orang banyak. Untuk itu kami ingin aplikasi karya anak bangsa ini juga dapat memberikan manfaat bagi bangsa ini.

Sementara Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH menyebutkan FTI Unand berdiri sejak tahun 2012 dan telah menghasilkan lulusan yang juga telah bekerja di beberapa perusahaan IT di Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan kebijakan Kampus Merdeka yang telah dicanangkan oleh Mas Menteri salah satunya mengenai hak mahasiswa untuk mengambil mata kuliah diluar prodi dan praktek kerja di industri atau organisasi. Untuk itu kita tentu berharap mahasiswa Unand dapat melaksanakan magang kerja atau juga terlibat dalam penelitian di PT. Multipolar sebagai persiapan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja jika kelak lulus kuliah. Selain itu, kerjasama ini juga dapat dikembangkan ke fakultas dan unit kerja lain di Unand.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 1113 times