LIVE STREAMING - Silaturahmi Idul Fitri 1441 H- Bersama Prof. Komaruddin Hidayat, MA. Ph.D (Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia)  Klik tombol LIVE STREAMING
Toggle Bar

Unand Kembali Salurkan Bantuan Pangan Ke Mahasiswa

18 Mei 2020

Padang (Unand) – Universitas Andalas kembali menyalurkan bantuan pangan untuk mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung selama masa pandemi Covid-19, bantuan tersebut disalurkan melalui bidang III kemahasiswaan yang langsung diserahkan oleh Wakil Rektor III Ir. Insanul Kamil, M.Eng.,Ph.D pada hari Senin (18/5) di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa Unand Limau Manis.

Sebanyak 300 Paket yang disalurkan dalam dua sesi guna menjaga jarak selama penyaluran, sesi pertama disalurkan kepada mahasiswa Adik Papua, mahasiswa SM3T dan mahasiswa Asing dan pada sesi kedua disalurkan untuk mahasiswa daerah dari berbagai fakultas yang tidak bisa pulang kampung selama pandemi.

Wakil Rektor III Ir. Insanul Kamil, Ph.D mengatakan bahwa 300 paket bantuan tersebut terdiri 200 dari bantuan Universitas  Andalas yang disalurkan melalui bidang III selanjutnya 100 paket dari Bank Mayapada dan Tahir Foundation Peduli Covid-19. Sebelumnya, Tahir Foundation memberikan 500 paket untuk Unand, dimana 400 paketnya sudah dibagikan kepada masyarakat kampus yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

Bantuan paket pangan tersebut terdiri dari beras 5 Kg, telur 15 butir, Minyak goreng 1L , gula ½ Kg, Mie Instan, Teh, Susu, dan biskuit. 

”Bantuan ini bentuk kepedulian dan solidaritas Universitas Andalas kepada mahasiswa yang terdampak. Semoga bantuan ini membawa manfaat dan berkenan di hati mahasiswa kita.” Ujar Ir. Insanul Kamil, Ph.D.

WR III Unand mengatakan bahwa kita sudah masuk pada masa new normal, dimana ada sebuah kenormalan baru yang harus kita jalani dan kita biasakan dengan keteguhan hati misalnya dengan membiasakan mencuci tangan, bersama-sama memakai masker, dan selalu berjaga jarak dan mungkin hal ini terjadi sampai di masa yang akan datang karena saat ini belum ditemukan obat yang bisa mengobati penyakit Covid-19.

Ia menjelaskan sekarang semua lembaga-lembaga riset berpacu untuk menemukan vaksin tersebut, jika hal ini berhasil menurut sebagian referensi mengatakan bahwa tahun depan paling cepat baru akan ditemukan vaksinnya dan bisa digunakan oleh manusia di muka bumi ini. 

Dalam sambutannya,  WR III juga menyampaikan permintaan rektor agar kita semua mematuhi semua protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah dan dapat bersama-sama untuk menjadi pahlawan dalam memerangi dan mengalahkan pandemi Covid 19 ini. 

Saat penyerahan WR III juga didampingi oleh Kabiro Akademik, Kepala UPT Internasional, Kabag Kemahasiswaan, Kasubag Minat, Bakat, dan Penalaran serta Kasubag Humas dan Protokol Universitas Andalas.

Humas dan Protokol Unand

Read 196 times