Live Streaming - Wisuda III Tahun 2020 Universitas Andalas  Klik tombol LIVE STREAMING
Toggle Bar

Rektor Lantik Dekan FE, FKM, dan Wakil Dekan I,II, dan III FKG

29 Jun 2020

Padang (Unand) -  Hari ini Senin (29/6) telah dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dekan Fakuktas Ekonomi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Kedokteran Gigi oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH., MH di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis.

Rektor mengucapkan selamat kepada Defriman Djafri, S.KM.,MKN, Ph. D yang dipercaya kembali mengemban amanah untuk memimpin Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Dr Eva Yonedi, SE.,Akt, MPPM yang terpilih sebagai Dekan Fakultas Ekonomi yang baru, serta  Drg Murniwati, MPPM, sebagai Wakil Dekan I, Drg Dedi Sumantri sebagai Wakil Dekan II, dan Drg Eni Rahmi, Sp, Prost sebagai Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi.

Prof. Dr. Yuliandri, SH.,MH mengatakan bahwa Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini di satu sisi adalah untuk mengisi kekosongan jabatan karena telah berakhirnya masa jabatan penjabat sebelumnya dan di sisi lain dengan telah diambil sumpah untuk jabatan sebagai dekan dan wakil dekan, maka ada amanah dan tanggung jawab terhadap urusan publik yang mesti dipikul dan dilaksanakan. 

“Saya perlu ingatkan, mengemban amanah publik mengharuskan kita bekerja untuk kepentingan publik. Kepentingan pribadi dan kelompok harus dikesampingkan ketika berbenturan dengan kepentingan publik. Pada saat yang sama, sebagai pejabat harus mampu menghindari segala sesuatu terkait konflik kepentingan dalam menjalankan jabatan. Jangan pernah mengambil keputusan atas dasar keuntungan pribadi, keluarga atau kelompok, karena hal itu bertentangan prinsip tata kelola univertas yang baik. ambillah keputusan untuk kepentingan, kebaikan dan kemajuan institusi Universitas Andalas” tambahnya.

Dalam pidatonya, rektor berharap kepada pejabat baru untuk dapat memperbaiki dan meningkatkan tata kelola di tingkat fakultas, meningkatkan kinerja tridarma perguruan tinggi di masing-masing fakultas,  memberikan perhatian lebih pada kemajuan program studi tanpa pandang bulu, benahi dan tingkatkan layanan kepada mahasiswa, benahi dan tingkatkan budaya kerja melayani oleh tenaga kependidikan, meningkatkan disiplin kerja aparatur yang ada di bawah unitnya dan berkreasi dalam rangka mengoptimalkan proses pembelajaran secara daring saat pandemi.

Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Harief Amali Rivai, SE.,M.Si, drg. Hidayati, MKM, drg. Kosno Suprianto, Sp, Period dan drg. Susi, MKM dengan segala capaiannya dalam memimpin fakultas masing-masing. 

Selanjutnya, rektor juga memberikan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi yang telah diberikannya untuk kemajuan Unand. 

Read 843 times