Rektor Unand Ingatkan Wisudawan Jaga Integritas dan Terus Belajar

29 Mei 2021
Prosesi Wisuda II Prosesi Wisuda II Universitas Andalas

Padang (Unand)  - Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH mengingatkan kepada para wisudawan untuk menjaga integritas dan terus belajar.

Hal itu disampaikannya langsung saat prosesi wisuda II yang diikuti sebanyak 1.115 wisudawan mulai dari Diploma III, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor berlangsung secara daring dan luring pada Sabtu (29/5) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Rektor mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan sesuai waktu penyelesaian studi yang diberikan dan berhak menyandang gelar sesuai bidang keilmuan masing-masing serta menggunakannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Ditekankannya integritas menjadi modal dasar yang diperlukan untuk menjalankan amanah apapun yang diterima ke depan, sedangkan kemauan untuk terus belajar akan mendukung upaya dalam meningkatkan pengabdian sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Ia berharap gelar yang diperoleh hari ini tidak menjadi salah satu pembatas untuk terus memperdalam ilmunya serta mengamalkannya demi kemaslahatan bangsa, negara, agama dan masyarakat. 

“Lebih-lebih, dengan kondisi bencana nonalam yang masih berlangsung hingga hari ini, peran dan ilmu yang dimiliki sangat dibutuhkan,” tambah Rektor.

Disamping itu, Rektor juga menekankan bila suatu saat nanti telah masuk ke dunia kerja, atau membuka lapangan kerja sendiri ataupun mengabdi pada instansi pemerintah dan swasta tetaplah menjadi orang yang idealis. 

“Peliharalah idealisme yang telah dipupuk selama belajar di Universitas Andalas, jaga nama baik almamater dan harumkan nama universitas ini dengan ilmu, karya dan pengabdian di masyarakat, negara dan agama,” ungkap Rektor.

Selain itu, dalam wisuda ini Universitas Andalas mengumumkan lulusan terbaik dari masing-masing fakultas dan Bintang Aktivis Kampus (BAK).

Kemudian Universitas Andalas juga meluluskan tujuh mahasiswa asal luar negeri yang telah menyelesaikan pendidikannya pada Program Studi (Prodi) Akuntansi (Fakultas Ekonomi) dan Profesi Dokter (Fakultas Kedokteran).(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 564 times