Universitas Andalas - Digital Financial Literacy 2021  KLIK untuk lihat Live Streaming
Toggle Bar

Terdampak Covid 19, Unand Keluarkan Edaran Rektor Terkait UKT Mahasiswa DIII dan S1

22 Juli 2021
Gedung Rektorat Gedung Rektorat Universitas Andalas

Padang (Unand) - Universitas Andalas terbitkan Edaran Rektor No. 6 Tahun 2021 terkait tata cara pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester ganjil tahun akademik 2021/2022 bagi mahasiswa Diploma III dan Sarjana yang terdampak bencana non alam pandemi Corona Virus Disease 19 [KLIK DISINI].

Sehubungan dengan belum berakhirnya Pandemi Covid-19, Pimpinan Universitas Andalas masih memberi keringanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal untuk Mahasiswa mengacu kepada Peraturan Rektor Universitas Andalas Nomor 1 tahun 2021 tentang Uang Kuliah Tunggal bagi Mahasiswa Diploma III dan Sarjana Universitas Andalas yang Terdampak Bencana Non Alam Pandemi Corona Virus Disease 2019 tanggal 4 Januari 2021 [KLIK DISINI].

Dengan ini disampaikan bahwa mahasiswa dapat mengajukan permohonan sebagai berikut :

I. Membayar 50% (lima puluh persen) dari besaran UKT dalam hal mengambil mata kuliah kurang dari atau sama dengan 6 (enam) SKS pada .

a. Semester 9 (Sembilan) bagi Mahasiswa program sarjana dan seterusnya;

b. Semester 7 (tujuh) bagi Mahasiswa program diploma tiga dan seterusnya;

2. Pembebasan sementara UKT berlaku jika Mahasiswa, Orang Tua, atau Wali yang membiayai Mahasiswa meninggal karena terinfeksi covid-19, dinyatakan dengan surat kematian terpapar Covid-19.

3. Penurunan level/perubahan kelompok UKT dapat diberikan 1 level.

4. Pembayaran secara mengangsur/mencicil dengan sistem pembayaran 3 kali (50%+25%+25%) berlaku untuk Mahasiswa Mandiri, Program Pascasarjana dan Profesi.

5. Untuk point I, 2 dan 3 permohonan hanya dipenuhi I (satu) kali selama masa studi.

Mengingat pembayaran UKT Semester Ganjil T.A 2021/2022 dimulai tanggal 2 sampai dengan 16 Agustus 2021 maka masing-masing fakultas akan memverifikasi usulan mahasiswa sesuai dengan point diatas.

Data hasil verifikasi tersebut diserahkan secara kolektif kepada bagian keuangan rektorat paling lambat hari Selasa tanggal 27 Juli 2021.

Selain di emailkan ke email fakultasnya masing-masing juga agar di CC kan ke email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya., khusus untuk Fakultas Teknologi Informasi dikirimkan ke email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 2783 times