Capacity Building Kewirausahaan Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik  KLIK disini
Toggle Bar

Unand Sediakan Empat Posko Layanan Informasi Bagi Peserta Ujian SIMA

26 Jun 2022
Posko Layanan Informasi SIMA Ujian Posko Layanan Informasi SIMA Ujian Universitas Andalas

Padang (Unand) – Universitas Andalas menyiapkan empat posko layanan informasi bagi peserta ujian Seleksi Masuk (SIMA) yang akan berlangsung selama dua hari 27-28 Juni 2022 di Kampus Unand Limau Manis Padang.

Posko ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait lokasi, hal-hal yang perlu dibawa saat mengikuti ujian, dan jadwal pelaksanaan,” ujar Koordinator Bidang Umum Azral, SPt, MPd pada saat cek terakhir persiapan ujian Minggu (26/6) di Gedung Pusat Bahasa Kampus Unand Limau Manis Padang.

Disebutkannya empat posko layanan ini berada pada Depan Bundaran Rektorat, Depan Gedung E (Parkiran DPR), Depan Perpustakaan dan Dekat Bundaran Fakultas Ekonomi)

Disamping itu, panitia juga menyediakan kendaraan bagi peserta yang terlambat atau tidak tahu lokasi ujian. “Dalam layanan informasi ini panitia juga melibatkan mahasiswa dari Menwa dan Pramuka untuk menyukseskan penyelenggaraan ujian ini,” sambung Azral yang juga anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Andalas ini.

Menurut Azral dengan luasnya kampus ini terkadang peserta bingung tidak tahu lokasi ujiannya, karena tersebar di berbagai fakultas. “Makanya keberadaan posko ini akan sangat membantu peserta ujian," ujarnya.

Dikatakannya peserta nantinya harus membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Kartu Identitas(KTP, SIM), Fotokopi ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi. 

“Untuk pakaian peserta harus memakai pakaian yang rapi dan sopan, memakai sepatu dan tidak dibenarkan memakai kaos oblong (T-Shirt), peserta wajibkan memakai masker dan hadir 30 menit sebelum ujian dimulai,” ujar Azral.

Disamping itu, Universitas Andalas juga akan menyediakan dokter, perawat serta ambulance selama pelaksanaan ujian.

Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin, MS mengimbau kepada para peserta ujian untuk persiapkan diri dengan sebaiknya, pahami materi-materi yang akan diujikan ketika ujian.

Lebih lanjut, Prof. Mansyur mengingatkan untuk sarapan terlebih dahulu serta menyiapkan kelengkapan yang harus dibawa. Ia berharap peserta dapat mengikuti ujian ini dengan baik dan lulus di Prodi yang diinginkan.(*)

Humas dan Protokol Unand

 

Read 628 times