Live Streaming Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ir. Fauzan Azima, MS dan Prof. Dr. dr. Yusrawati, SpOG(K)  Klik tombol ini
Toggle Bar

Risa Nurzinah

  • + Prodi: Ilmu Gizi
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2017

Cut atau Risa begitu namanya yang sering terdengar baik dilingkungan kampus atau organisasi kemahasiswaan, mahasiswi kelahiran Aceh (Kampung Jeumpa, Pidie/ 14 Januari 1996) ini adalah ribuan dari pemudi indonesia yang mempunyai semangat luar biasa dalam membangun Indonesia.

Semangat itu di buktikan dengan aktif terlibat di berbagai LSM dan Organisasi baik tingkat Kampus, daerah hingga nasional seperti saat ini ia baru saja dipercayakan menjadi Wakil Eksternal Pusat Health Education And Promotion Program (HEP) selain itu saat ini ia juga sedang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 1 Forum Lembaga Legislativ Mahasiswa Indonesia (FL2MI) yang sebentar lagi akan menyelesaikan pertanggung jawabannya selama satu tahun ini yang akan di rangkai dengan Musyawarah Nasional (MUNAS) dilaksanakan di Padang, Sumatra Barat akhir Februari mendatang.

Mahasiswi Ilmu Gizi Universitas Andalas ini juga bergabung dengan Padang English Club (PEC) dan Himpunan Pelajar Aceh Sumbar (HIMPAC) di tempat ia studi sekarang yaitu Padang Sumatra Barat.

Revolusinya di tahun 2018 menjadikannya Menchalenge dirinya di tingkat Internasional dengan mengikuti berbagai Perlombaan, Event, Volunteer, Exchange Student, Summer School, dan kegiatan lainnya di tingkat internasional, tantangan, Usaha ini berhasil digapainya dengan terpilihnya ia menjadi salah satu Delegasi Youth For Movement 2018 persembahan dari Beasiswa Aktivis Nusantara BAKTI NUSA Regional Bogor, Acara yang bertemakan Melihat dari luar, membangun dengan cita untuk peduli pada Indonesia ini merupakan rangkaian kegiatan  kepemudaan, project sosial serta konferensi di tiga negara (Malaysia, Singapura & Thailand) selama kurang lebih 1 minggu, 

Di mulai dengan mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia, Kunjungan ke Sekolah WNI di Klang, Selangor, wisata di Malaysia selanjutnya menghadiri Konferensi Teknologi Agriculture di Universitas Negeri Singapura (NUS), wisata di singapura, dan kegiatan terakhir adalah di Thailand dengan mengunjungi Muslim Center di Hatyai, wisata lainnya di Thailand seperti Floating Market, Pasar Asean dan lainnya.

"Kejadian-kejadian yang menajubkan itu datang dari keberanianmu mengapainya dan membawanya dalam Kenyataan" Begitu salah satu ungkapan penyemangat dari nya yang membuatnya terinspirasi dalam mencapai suatu hal yang bermanfaat.

Humas dan Protokol Unand

 

Read 846 times
More in this category: « Teten Febriawan Indelman »