Live Streaming - International Symposium on Linguistics  Klik tombol LIVE STREAMING
Toggle Bar

Sherly Fadhilah

Sherly Fadhilah Universitas Andalas
  • + Prodi: Teknologi Hasil Pertanian
  • + Status: Mahasiswa
  • + Tahun Masuk: 2015

Kehidupan dunia kampus di Universitas Andalas sebentar lagi akan berakhir. Banyak rintangan yang membuat langkah dan perjalanan menjadi terhambat, namun itu semua tidak menjadikan hambatan. 

Rintangan yang datang menjadi cambuk agar lebih giat lagi dalam menjalani target-target di dunia perkampusan. Selalu bersyukur dengan apa yang diperoleh adalah kunci dari kesuksesan.

Sherly Fadhilah, biasa disapa Sherly. Merupakan anak pertama dari empat bersaudara, dari pasangan Ismael Effendi dan Asnelly. Lahir di Bukittinggi, 06 Agustus 1998. Sherly merupakan mahasiswi Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Andalas, angkatan 2015.

Sherly memiliki riwayat pendidikan di TK Islam Al-Azhar, Bukittinggi. Setelah tamat pada tahun 2004, Sherly melanjutkan pendidikan dasar di SD Swasta Islam Al – Azhar, Bukittinggi. Alhamdulillah pada saat SD, Sherly mendapatkan akselerasi (percepatan pendidikan). Sehingga, Sherly hanya mengenyam pendidikan SD selama 5 tahun. Setelah tamat pada tahun 2009, Sherly melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 3 Bukittinggi. Semasa SMP, Sherly aktif dalam kegiatan drum band. Tamat SMP pada tahun 2012, Sherly melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 4 Bukittinggi. Semasa SMA pun, Sherly aktif dalam organisasi SSSI (Sanggar Sastra Siswa Indonesia). 

Tamat SMA pada tahun 2015, selanjutnya Sherly melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri Universitas Andalas, dengan memilih Strata 1 (S1) Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian.

Selama menjalani dunia kampus, Sherly mencoba mengembangkan diri dengan mengikuti beberapa kegiatan seperti kepanitiaan, organisasi, dan pelatihan. Saat menjadi mahasiswa baru, Sherly mengikuti kegiatan BAKTI tingkat Universitas hingga tingkat Fakultas, dan kegiatan pengkaderan tingkat Fakultas hingga tingkat Jurusan yang diadakan tiap tahunnya.

Selama masa kuliah, Sherly mengikuti organisasi BEM KM FATETA UNAND dengan menjalani kegiatan kaderisasi dibidang PSDMO pada tahun 2015 dan menjadi Staff Biro Kesekretariatan BEM KM FATETA UNAND pada tahun 2016, dan juga mengikuti organisasi IMTPI (Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia) Unand sebagai Staff Bidang Infokom pada tahun 2015, dan pada tahun 2016 dengan jabatan Sekretaris Umum, serta sebagai Koordinator Bidang Infokom IMTPI Unand pada tahun 2017.

Selanjutnya, setelah berkarya tingkat Fakultas, Sherly mencoba mengembangkan diri melalui organisasi tingkat Universitas dengan mengikuti BEM KM UNAND pada tahun 2017 Kabinet Langkah Hebat sebagai staff Biro Audit Internal dan Kesekretariatan, dan sebagai staff Kementrian PSDM pada tahun 2018 Kabinet Akselerasi Padu, serta sebagai Sekretaris Direktur Biro Audit Internal pada tahun 2019 Kabinet Tekad Juang. 

Pada BEM KM UNAND Kabinet Tekad Juang, Sherly memperoleh penghargaan sebagai Sekretaris Direktur Ter-ramah. Tidak hanya organisasi intra kampus, Sherly juga mengikuti organisasi ekstra kampus yaitu IMAPELA (Ikatan Mahasiswa Peduli Halal) tingkat regional Kota Padang pada tahun 2019 – sekarang. 

Selain itu, Sherly juga aktif dalam kepanitiaan baik tingkat Jurusan, tingkat Fakultas, tingkat Universitas, tingkat Regional, maupun tingkat Nasional. Dalam setiap kepanitiaan, Sherly aktif berperan dari sebagai Anggota, Sekretaris, Koordinator, sampai sebagai SC.

Tidak hanya itu, Sherly juga tertarik mengikuti Volunteer Masuk Kampus tingkat Regional Kota Padang pada tahun 2019 dan awal Januari tahun 2020. Selama mengikuti kegiatan Volunteer, Sherly mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika berada pada organisasi dan kepanitiaan lainnya. Ini karena, dalam Volunteer kita bertemu lebih banyak mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Padang, sehingga menjadikan motivasi tersendiri bagi kita untuk mengasah potensi diri.

Sherly juga pernah menjadi Delegasi Universitas Andalas dalam kegiatan Musyawarah Nasional (MUNAS) IX IMTPI di INSTIPER Yogyakarta pada tahun 2018. Ini merupakan pengalaman pertama kali menjadi Delegasi tingkat Nasional yang membuat Sherly mendapatkan kembali ilmu-ilmu baru yang tidak bisa diperoleh dibangku perkuliahan.

Karena semangat yang tinggi dalam mengasah potensi diri yang tidak bisa didapatkan pada bangku perkuliahan, Alhamdulillah atas rahmat ALLAH SWT di akhir dunia perkampusan Sherly memperoleh penghargaan sebagai “BINTANG AKTIVIS KAMPUS” oleh Rektor Universitas Andalas pada pelaksanaan Wisuda UNAND Periode 1 tahun 2020.(*)

Humas dan Protokol Unand 

Read 3110 times