Pada hari Sabtu tanggal 3 September 2022, FIB baru saja mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Pantai Padang. Kegiatan pengabdian ini mengusung tema “Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijinjiang: Mengabdi untuk Negeri”. 

Adapun kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya yang berasal dari semua program studi di antaranya Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Indonesia, Sastra Minangkabau, dan Ilmu Sejarah. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari masing-masing prodi dan juga 66 panitia yang terdiri dari para dosen dan tendik FIB.

Dilansir lebih lanjut, kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan mahasiswa dalam jumlah yang masif ini merupakan kegiatan yang perdana kalinya dilakukan oleh FIB Unand.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul FIB Unand Sukses Adakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Pantai Padang, https://padang.tribunnews.com/2022/09/04/fib-unand-sukses-adakan-kegiatan-pengabdian-kepada-masyarakat-di-pantai-padang.