Padang (UNAND) - Lebih dari 500 siswa dari SMAN 1 Ampek Angkek dan SMAN 3 Payakumbuh, memadati Auditorium Universitas Andalas (UNAND) dalam rangka studi kampus, yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional (10/11).

Kunjungan kali ini cukup berbeda dengan kunjungan sekolah lainnya, karena disambut langsung oleh Henmaidi, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D selaku Sekretaris Universitas Andalas. Selain memberikan sambutan, beliau juga memperkenalkan sekilas tentang kampus tertua di luar pulau jawa ini sebagai motivasi bagi siswa yang hadir untuk melanjutkan pendidikan ke UNAND.

"Universitas Andalas merupakan salah satu dari 21 kampus yang sudah berstatus PTN-BH, yang mana status tersebut adalah tingkat teratas bagi perguruan tinggi di Indonesia. Jadi, untuk apa pergi jauh-jauh, jika ada yang dekat dengan kualitas juara," ujarnya.

Informasi mengenai UNAND terkait akreditasi, fasilitas, fakultas, jurusan hingga jalur penerimaan mahasiswa baru, disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Pendidikan, Asrul Ikhya S.Ap. M.Ap. 

Kepala SMAN 3 Payakumbuh, Dra. Irma Takarina, M.Si berharap, melalui kunjungan ini siswa dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Mari kita sama-sama kuatkan niat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi."

Di sisi lain, Wakil Kepala SMAN 1 Ampek Angkek menyampaikan bahwa pihak sekolah telah berhasil mengirim banyak siswa untuk berkuliah di UNAND. “Harapannya, akan semakin banyak siswa kita yang jadi mahasiswa di sini.” 

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan tur kampus oleh masing-masing sekolah di lingkungan UNAND.(*)

Humas dan Protokol UNAND