Padang (Unand) – Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Andalas menerima bantuan satu unit mobil ambulance dental clinik dari PT Cobra Dental Indonesia yang sekaligus juga Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Penyerahan mobil ambulance ini diserahkan langsung oleh Comercial Director PT Cobra Dental Indonesia Arlies M Nugraha, MM kepada Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri yang didampingi Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra, Dekan FKG Dr. drg. Nila Kasuma dan Directur RSGM drg. Harfindo pada Kamis (8/9) di Lobi Rektorat Kampus Unand Limau Manis.

Arlies mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam upaya edukasi dan update informasi serta mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. “Kampus memiliki peran strategis dalam mencetak praktisi dan profesional,” sambungnya.

Dikatakannya upaya Universitas Andalas dalam meningkatkan kualitas gigi dan mulut terwujud dalam  berbagai pengabdian kepada masyarakat. “Penyerahan merupakan satu satu bagian dari  Corporate Social Responsibility (CSR) yang juga dilengkapi dengan dental unit,” ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan untuk generasi unggul Indonesia.

Rektor Yuliandri mengucapkan terima kasih atas bantuan satu unit mobil ambulance ini dari PT Cobra Dental Indonesia yang akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan RSGM Universitas Andalas.

Disampaikannya Universitas Andalas memiliki dua Rumah Sakit salah satunya RSGM khusus untuk menunjang proses pembelajaran Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan pelayanan kepada masyarakat.

Baginya FKG yang baru berusia 13 tahun tetapi dalam perkembangan dan pencapaiannya meningkat cukup signifikan terutama dalam hal input penerimaan dari tahun ke tahun.

“Upaya kerja sama ini merupakan salah bahagian dari pengembangan dan perencanaan yang dilakukan dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun non pemerintah,” ujar Prof. Yuliandri.

Ia selalu membuka langkah-langkah dan upaya kerja sama dengan berbagai pihak, esensinya bagaimana meningkatkan kualitas dan menambah pelayanan medis.(*)

Humas dan Protokol Unand