Jakarta (Unand) - Online Scholarship Competition (OSC) merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak Tahun 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita & video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa universitas favorit di Indonesia. Pada tahun 2022, terdapat 27 kampus penyedia beasiswa OSC, dan Universitas Andalas (UNAND) untuk pertama kali terlibat pada beasiswa OSC ini. 

Pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2022, Rektor UNAND Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH diundang secara resmi pada acara Kick Off dan Signing MoU OSC 2022 bertempat di Auditorium Lt. 8 Ged. M Universitas Tarumanegara, Jakarta. Pada acara tersebut Rektor Universitas memberikan sambutan pada press conference, dan menyambut baik program beasiswa ini, dan berharap beasiswa OSC dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unand yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Andalas dalam rangka mewujudkan Kejayaan bangsa seperti yang tertulis pada logo Universitas Andalas. Beasiswa program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta sebagai penyedia diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan Pendidikan yang merata untuk seluruh putra/I Indonesia. Disamping itu, peraih beasiswa juga berkesempatan untuk mendapatkan living cost dan kesempatan magang dan bekerja di Media Group.  

Informasi lebih lanjut terkait beasiswa OSC, syarat kepersertaan dan timeline dapat mengunjungi web resmi osc berikut: https://osc.medcom.id

Humas dan Protokol Unand