Padang (Unand) - Seluruh calon wisudawan Universitas Andalas periode IV tahun 2022, mengikuti kegiatan Sharing Motivasi yang diisi oleh narasumber konsultan komunikasi dan motivator, Dr. Aqua Dwipayana, di Auditorium pada Kamis (9/8).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembekalan calon lulusan yang nantinya akan menghadapi berbagai dinamika sehabis kuliah.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan pada agenda gladiresik wisuda, untuk menambah wawasan dan persiapan calon wisudawan setelah meninggalkan kampus nanti.

“Saya harap lulusan akan lebih termotivasi dan dapat menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan nanti, sebaik-baiknya,” ucap Rektor.

Sementara itu, Aqua Dwipayana mengatakan kalau kita mampu dan berkomitmen, bukan kita yang mencari pekerjaan, tapi pekerjaan yang akan mencari kita.

Ia berpesan pada mahasiswa, untuk jangan merasa cepat puas terutama dalam pendidikan. “JIka sudah wisuda S1, kejar S2. Setelah S2, kalau ada kesempatan, cobalah S3, lanjutkan pendidikannya, jangan cepat puas,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dr. Aqua memberikan berbagai tips terutama dalam persiapan menuju dunia pekerjaan. Selain itu, diputarkan pula berbagai video berisi inspirasi yang menggugah semangat dan motivasi peserta.(*)

Humas dan Protokol Unand