Padang (UNAND) –  Universitas Andalas menjalin kerja sama dengan University of Nottingham berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) signing ceremony  (08/11) di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Lantai 4 Kampus UNAND Limau Manis Padang.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Andalas yang diwakili oleh Wakil Rektor III Ir. Insannul Kamil, Ph.D, IPM, ASEAN Eng, bersama Pro Vice Chancellor of University of Nottingham, Prof. Robert Mokaya, OBE, didampingi  oleh Associate Professor of Midwifery, Ms. Louis Walker, Ketua Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) Dra Jumiarni Ilyas, M.Kes., dan Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Prof. dr. Hardisman, M.HID., Dr.PH., FRSPH.

WR III menyampaikan Universitas Andalas terus memperluas dan membina universitas globalnya melalui beberapa program. "Besar harapan untuk dapat bekerja sama dengan University of Nottingham dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat melalui program Student Exchange, Research Collaboration, Community Services, termasuk pengabdian masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya, penandatanganan MoU ini dapat menjadi titik balik dalam memperkuat pendidikan secara global dan kehidupan kedepannya. "Mudah-mudahan kerja sama antara Universitas Andalas dan University of Nottingham akan berlangsung dalam beberapa tahun ke depan dan mengimplementasikan MoU ini," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Pro Vice Chancellor University of Nottingham, Prof. Robert Mokaya, OBE, yang merasa sangat senang dengan adanya kerja sama ini dan berharap semoga setiap target dan ambisi dalam kerja sama ini dapat tercapai. 

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Dr. Ma’ruf yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(*)

Humas dan Protokol UNAND