Padang (Unand) - Calon wisudawan/ti Universitas Andalas periode IV tahun 2023 mendapat pembekalan dan motivasi oleh Al Busyra Basnur, duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Indonesia untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, pada Kamis (27/7) di Gedung Auditorium UNAND Kampus Limau Manis.

Pembekalan ini dilakukan guna memotivasi dan meningkatkan wawasan serta persiapan bagi wisudawan sebelum memasuki dunia kerja. 

Al Busyra Basnur hadir secara virtual dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa perkembangan teknologi dan informasi menjadi tantangan bagi generasi saat ini dalam mencari lapangan pekerjaan. Oleh sebab itu, para wisudawan harus memiliki kesiapan yang matang dalam memasuki kompetisi dunia pekerjaan setelah lulus.

Selain itu, ia juga memberikan beberapa tips, terutama dalam persiapan sebelum masuk dunia pekerjaan, termasuk dengan membangun jaringan global sebanyak-banyaknya dan memperiapkan skill serta kecapkapan selain pendidikan formal.

"Selain pendidikan formal kunci sukses dalam pekerjaan adalah pentingnya bagi setiap orang untuk memiliki kecakapan yang lebih,” ucap Al Busyra Basnur.

Pada wisuda periode IV tahun 2023 ini, jumlah calon wisudawan mengalami peningkatan dari periode sebelumnya, yaitu sekitar 1500 wisudawan/ti.

Seusai pembekalan, acara kemudian dilanjutkan dengan gladiresik wisuda yang akan digelar pada Sabtu (29/7).

 

Humas dan Protokol UNAND