Padang (UNAND) - Universitas Andalas jalin kerja sama dengan Universitas Mercu Buana  yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis (27/7) di Gedung Sekolah Pascasarjana.

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri bersama Rektor Mercu Buana Prof. Andi Adriansyah, M. Eng yang disaksikan oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Nursyirwan Efendi, dan Direktur Kerja Sama Hilirisasi Riset Dr. Eng Muhammad Makky.

“Banyak bidang yang bisa dikerja samakan terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” ujar Rektor Yuliandri.

Disampaikannya tujuan dari nota kesepahaman ini untuk saling mendukung sebagai mitra dalam menumbuhkembangkan kegiatan usaha dan peran masing-masing berdasarkan atas kerja sama yang saling menguntungkan.

“Sesuai dengan program dan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) maka wadah yang tepat dilakukan saat ini yakni melalui kerja sama untuk saling mengembangkan antar Perguruan Tinggi masing-masing,” ujarnya.

Ia percaya jembatan silaturrahmi yang terbangun selama ini antara Universitas Andalas dan Mercu Buana merupakan jembatan yang bisa diwujudkan untuk mengisi berbagai konsep kebersamaan dan menjadi target ke depan dalam memajukan pendidikan Indonesia khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, Rektor Mercu Buana mengungkapkan dengan nota kesepahaman ini menjadi langkah awal yang bisa ditindaklanjuti dari berbagai program perjanjian kerja sama antar prodi antar fakultas yang ada di lingkungan masing-masing sehingga kemudian semua bidang yang akan dilakukan dapat dijembatani.

Selain itu, juga dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas dengan Pascasarjana Mercu Buana yang ditandatangani langsung oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Nursyirwan Efendi.(*)

Humas, Protokoler dan Layanan Informasi