Kerinci (UNAND) - Ikatan Mahasiswa Kerinci Universitas Andalas melaksanakan pembukaan kegiatan Pengabdian Masyarakat IMK UNAND 2023 yang berlokasi di Desa Air Terjun, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci.

Kegiatan telah dibuka oleh Plt. Camat Kecamatan Siulak Irpelita serta dihadiri juga oleh Kepala Desa Air Terjun Wisal Putra beserta perangkat desa dan segenap Pengurus. Ketua Pelaksana Zul Rahman Dani menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 10-15 Agustus 2023.

Mahasiswa Jurusan Agribisnis ini mengungkapkan kegiatan tersebut terdiri dari 3 (tiga) bidang di antaranya Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, dan Bidang Sumber Daya Manusia yang didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, Dinas Sosial, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Kecamatan Siulak.

Senada dengan itu, Ketua Umum IMK Universitas Andalas Arifwan Fatwa Dinata mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci, khususnya Pemerintah Desa Air Terjun yang telah menyambut baik dalam pelaksanaan Pengmas ini.

“Pelaksanaan Pengmas tahun ini merupakan yang ke-2, di mana pelaksanaan Pengmas pertama bertempat di Desa Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya, Kab. Kerinci,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Baginya, kegiatan ini selain berbagi dan melakukan yang terbaik juga belajar lebih banyak dari masyarakat.

Sementara itu, Plt. Camat Kecamatan Siulak, Irpelita, S.Pd menyambut baik inisiatif dari mahasiswa Universitas Andalas dalam dalam melakukan kegiatan yang positif ini.

“Tidak banyak mahasiswa yang ingin bergerak, tetapi mahasiswa IMK Universitas Andalas memilih untuk bergerak untuk terjun langsung ke masyarakat,” ujarnya. (*)

Pewarta : Arifwan Fatwa Dinata